6 dokter Meninggal Dunia, Diduga Berjuang Basmi Pandemic Corona

Suaratebo
6 dokter Meninggal Dunia, Diduga Berjuang Basmi Pandemic Corona
Sumber Gambar : akun Twitter @PBIDI

Suaratebo.net - Hingga saat ini jumlah pasien positif terinfeksi COVID-19 kembali bertambah pada Minggu (22/3/2020). Jumlah pasien yang positif Covid-91 bertambah menjadi 64 orang, sehingga total pasien corona menjadi 514. Sementara jumlah korban meninggal dunia bertambah 10 orang, total menjadi 48 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 29 orang, yang dirilis di akun Twitter @Kemenkes RI.

Namun hal diatas juga berkat perjuangan tenaga medis garda terdepan, rela merawat pasien covid-19 tanpa khawatir akan menginfeksi dirinya sendiri, namun patut kita apresiasi dan ucapkan terima kasih atas perjuangan - perjuangan tim medis, hingga beberapa tim medis ikut gugur saat berjuang melawan pandemic covid-19 yang perkembangannya sangat luar biasa saat ini, dibawah ini adalah 6 dokter yang meninggal dunia saat berjuang melawan covid-19, dikutip dari akunw Titter @PBIDI, Minggu (22/3/2020);
  1. dr Hadio Ali SpS, IDI Cabang Jakarta Selatan
  2. dr Djoko Judodjoko, SpB, IDI Cabang Kota Bogor
  3. dr Laurentius P, SpKJ, IDI Cabang Jakarta Timur
  4. dr Adi Mirsaputra SpTHT, IDI Cabang Kota Bekasi
  5. dr Ucok Martin Tambunan, SpP, IDI Cabang Medan
  6. dr Toni Daniel Silitonga, IDI Cabang Bandung Barat meninggal karena kelelahan saat mempersiapkan fasilitas kesehatan terkait covid-19.


Semoga saja tidak ada lagi dokter yang terjangkit covid-19, karena merekalah orang paling sering berhadapan dengan pasien covid-19 dan rentan tertular, apalagi masih kurangnya Alat Perlindungan Dokter (APD).
Inilah kenapa alasannya para dokter juga menghimbau untuk tidak keluar rumah, menjauhi keramaian selama 14 hari, agar penyebaran virus corona menjadi terputus. (Red)
Pos Terkait