Teroris Asal Tebo Ditembak Mati Densus 88 Di Riau

Bangzie
Teroris Asal Tebo Ditembak Mati Densus 88 Di Riau

Ilustrasi

Suaratebo,Net - Anggota Datasemen khusus (densus) 88 Mabes Polri dan Polda Riau berhasil menembak mati teroris asal Kab Tebo. Pada Kamis (06/02/2020) sekitar pukul 28:35 wib di Desa Tolam, Kecamatan Bunut, berbatasan dengan SP ll, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

Pelaku berinisial WF (29) alias Ibnu Thayyi dari jaringan Jemaah Ansharut Daulah Jambi ini terpaksa di tembak karena berusaha melawan tim Densus 88 saat ingin ditangkap. Dalam penangkapan tersebut, anggota polisi berpangkat AKP, mengalami luka-luka akibat lemparan bom pipa yang dibawa terduga teroris.

Dikutip dari media Kumparan.Com, bahwa terduga teroris tersebut menumpang di kapal pengangkut kayu. 
Kapal tersebut melintas dari Sungai Kampar, Desa Tolam, Kecamatan Bunut. Namun, pergerakan WF ternyata sudah terpantau Tim Densus 88. Densus 88 kemudian mengepung kapal ponton yang ditumpangi WF.

"Ada seratus lebih polisi tadi di sini mengamankan. Saat kapalnya menyandar, mayat langsung dibawa pakai mobil," cerita seorang warga yang mengetahui kejadian itu.

Diperkirakan eksekusi terjadi di tengah Sungai Kampar yang berbatasan langsung dengan laut. Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan dan ditembak mati, jenazahnya dibawa ke tepi dan langsung diangkut tanpa diabadikan masyarakat.

Kepala Desa Tolam, Yupardi, membenarkan informasi penangkapan tersebut. Ia menceritakan, bahkan sempat terjadi tembak-menembak antara polisi dengan terduga teroris menumpang kapal ponton itu.
Ratusan polisi dari Polres Pelalawan langsung mengamankan lokasi hingga dalam kondisi steril dari warga setelah teroris tersebut meninggal.

Infonya memang terorisnya hanya menumpang bukan warga Pelalawan. Tapi informasi pastinya masih tertutup. Nanti dikabari jika sudah ada fotonya," tukas Kades Yupardi.

Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua, saat dikonfirmasi kontributor Selasar Riau, membenarkan penangkapan teroris di Desa Tolam.
Kapolres Hasym menyebutkan petugas Densus sudah siaga membuntuti kapal ponton yang ditumpangi pelaku dan langsung melakukan penyergapan.
Namun, saat akan ditangkap di atas kapal, pelaku menyerang petugas dengan melemparkan bom pipa.

"Terpaksa petugas menembak pelaku dan akhirnya meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kapolres Hasym.

Ia memastikan jika pelaku bukanlah warga Pelalawan melainkan warga Jambi yang lari ke Pelalawan. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Pekanbaru. (***)
Pos Terkait