Pemkab Batanghari Sambut Hangat Kunker Gubernur Jambi ke Ponpes Al Madinah

Pemkab Batanghari Sambut Hangat Kunker Gubernur Jambi ke Ponpes Al Madinah

Suaratebo,Net. Batanghari - Gubernur Jambi, Dr.H.Fachrori Umar,M.Hum beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Batang Hari dan mengunjungi Ponpes Al-Madinah Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi pada Rabu (26/02/2020) pagi. 

Hadir pada acara tersebut Bupati Batang Hari yang diwakili oleh Asisten II Setda Batang Hari, M.Rifa'i,SP,ME, Pembina Yayasan Ponpes Al-Madinah, Ust.Ali Askar Siregar, Pimpinan Ponpes Madinah, H.Mauli Pulungan, SH, Para Kepala OPD, Camat Muara Tembesi, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batang Hari dalam sambutannya menyampaikan kepada Bapak Gubernur Jambi, pada akhir tahun 2019 kemarin, Pemkab Batang Hari memberikan insentif sebanyak 216 Guru dan Pimpinan Pondok Pesantren dari 22 Ponpes yang berada di Kabupaten Batang Hari. Bantuan Insentif ini diberikan dalam bentuk upaya perhatian Pemerintah terhadap tenaga didik yang akan melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia bagi bangsa ini khususnya di Kabupaten Batang Hari.

"Kedepan Pemkab Batang Hari akan terus mendorong perhatian penuh kepada seluruh Pondok Pesantren dengan program dan inovasi yang lebih baik lagi, karena dengan anggaran yang terbatas ini maka akan dilakukan secara bertahap. Karena Pondok Pesantren merupakan ssebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tertua di Indonesia dalam perkembangan awalnya semua merupakan Pondok Pesantren Salaf dan Salafiyah, yakni Pondok Pesantren yang mengkaji Kitab Kuning," Kata Rifa'i.

Sementara itu Gubernur Jambi dalam sambutannya berpesan kepada Para Santri dan Santriwati agar tetap bersemangat untuk belajar. Jadilah pembelajar sepanjang hayat,karena masa belajar di Pondok sangat dibatasi waktunya, sedangkan dimasyarakat adalah masa pembelajaran yang sebenarnya.

"Pada kesempatan ini saya juga mengharapkan kepada Pondok Pesantren Al-Madinah, agar mampu menjawab dan mengantisipasi berbagai tantangan yang sedang dan akan kita hadapi dalam upaya peningkatan SDM Negeri ini," Harap Fachrori.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan bantuan dari Gubernur Jambi kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Madinah, dan Foto bersama.()
Pos Terkait