Bupati Syahirsah Minta Awak Media Sosialisasikan Corona Lewat Berita

Iklan

Bupati Syahirsah Minta Awak Media Sosialisasikan Corona Lewat Berita

Senin, 03 Februari 2020 | 3.2.20 WIB Last Updated 2020-04-07T15:54:29Z


Suaratebo,Net. Batanghari - Maraknya kasus virus Corona yang sudah mewabah kesejumlah darah membuat Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah, Sy bergerak cepat. Atas kasus tersebut, pihaknya langsung menyiapkan ruang isolasi jika memang ada warga yang terinfeksi virus korona.

"Rumah Sakit Umum Hamba Muara Bulian juga telah menyiapkan ruangan isolasi," Kata Bupati Batanghari Syahirsah, pada Selasa (03/02/2020).

Bupati juga meminta kepada para wartawan di Batanghari agar turut membantu mensosilaisikan ke masyarakat melalui pemberitaan, baik online, cetak maupun televisi.

" Kepada rekan-rekan juga saya minta, dan kita semua untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk jangan panik. Jangan memborong sembako, masker. Sehingga harga masker yang tadinya Rp 20 ribu menjadi Rp 200 ribu," pintanya.

Dirinya menjelaskan bahwa dari penelitian Universitas Erlangga, ternyata obat herbal, seperti jahe, kunyit, temu lawak dan sejenisnya bisa memperkuat daya tahan tubuh.

"saya menganjurkan bagi warga Batanghari harus rajin-rajin minum jamu yang harus di racik sendiri agar tubuh kita kuat dari virus," Katanya.

Ia menambahkan, warga tidak perlu pakai masker. Tapi kalau mau pakai masker salah, namun tidak suatu kewajiban.

"Karena penyebaran virus itu belum bisa di buktikan melalui udara. Jadi kebanyakan yang bersentuhan langsung, misal orang terkena virus lalu kita pegang tangannya, dan kita usap ke mata, situlah akan terkena," Jelasnya. ()
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Syahirsah Minta Awak Media Sosialisasikan Corona Lewat Berita

Trending Now

Adsen