Waspada !! Penculikan Anak Terjadi Lagi

Waspada !! Penculikan Anak Terjadi Lagi


Gambar : Ilustrasi/Net
Suaratebo.net - Berawal dari ingin berangkat ke sekolah untuk mengikuti latihan pramuka sekitar pukul 15.30 WIB, di Kabupaten Kaur Sabtu lalu (18/1) namun hampir saja Natalia Tampubolon dan Sifa Nur Aini menjadi korban penculikan.
Kronoligis kejadiannya, Natalia dan Sifa berangkat menuju sekolah dengan berjalan kaki untuk mengikuti latihan pramuka seperti biasanya, namun ditengah perjalanan Natalia dan Sifa melihat kendaraan Avanza hitam yang berhenti terparkir di tepi jalan, dan dalam perjalanan menuju sekolah Natalia dan Sifa melihat 2 orang laki – laki yang turun dari mobil Avanza dan menghampiri korban.

Kedua pelaku sempat mengiming – imingi korban dengan memberikan uang Rp. 5.000,- dan permen kedua korban sempat melihat pelaku berjumlah 4 orang 3 orang laki – laki dan satu orang perempuan dengan menggunakan baju putih dan masker bahkan pengakuan korban juga melihat satu orang anak yang berada didalam mobil tersebut berteriak minta tolong.
Hal ini dibenarkan oleh Polsek Maje Ipda Cahya P Tuhuteru seperti yang dirilis media online harianrakyatbengkulu.com “Pelaku menggunakan mobil Avanza warna hitam, terdiri dari 3 orang laki – laki dan satu orang perempuan yang menggunakan baju putih dengan memakai masker, dan berdasarkan keterangan korban didalam mobil pelaku terdapat 1 orang anak yang saat itu berteriak minta tolong” jelasnya. 

Banyaknya kasus penculikan anak yang beredar di media sosial, dengan gambar - gambar yang menyeramkan, kita sebagai orang tua patut waspada atas kejadian yang sudah ada, mudah - mudahan kasus - kasus penculikan tersebut diberantas ke akar - akarnya oleh pihak Kepolisian, tentunya bagi pihak sekolah juga lebih meningkatkan keamanan, dengan melarang anak keluar lingkungan sekolah sebelum orang tua mereka datang menjemput. (Red)