Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Nyaris Roboh

Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Nyaris Roboh


Suaratebo.net, Tebo - Jembatan Sungai Kemang Desa Betung Bedarah Barat Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, kondisnya rusak dan nyaris ambruk, sehingga warga beberapa desa terancam terisolir. Kondisi itu diduga akibat jembatan itu sering dilintasi kendaraan bertonase tinggi.

"Tampak terlihat badan jembatan sudah berlubang, balok jembatan juga sudah retak dan nyaris patah. Kemungkinan sebentar lagi bakal ambruk," kata salah seorang warga yaitu yanto.

Yanto menduga, jembatan yang rusak tersebut karena9 angkutan CPO perusahaan. Untuk itu dia minta kepada pemerintah dan intansi terkait agar menertibkan kendaraan CPO tersebut. 

"Kami juga minta jembatan itu segera diperbaiki. Sebab itu adalah satu-satunya akses penghubung antar kecamatan yakni kecamatan Tebo Ilir dengan kecamatan Muara Tabir,"ungkap yanto.

Terpisah, Ketua DPRD Tebo, Mazlan mengaku baru mengetahui jika jembatan Sungai Kemang mengalami kerusakan.

"Pagi tadi saya baru tahu jembatan itu mengalami keruskan, saya dikirim foto kondisi jembatan yang bolong oleh warga oi "ujarnya. 

Mazlan menjelaskan jika jembatan itu sudah lama dibangun dan sering dilintasi mobil atau armada milik perusahaan bertonase tinggi. "Jadi kondisinya mengalami kerusakan, lantainya jebol dan baloknya retak," kata Mazlan lagi. 

Menurut Mazlan, jembatan itu adalah wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Untuk itu dia minta kepada Pemprov Jambi melalui Dinas PUPR segera bertindak."Saya juga minta kepada Dinas PUPR Tebo untuk bertindak agar dapat berkordinasi dengan dinas PUPR Provinsi Jambi. Jangan sampai akses penghubung bagi warga jadi terganggu, hingga warga bisa terancam teresolir"pungkas dia.(Red-ST)