Baru Bebas, Residivis Ini Di Dor Polisi

Iklan

Baru Bebas, Residivis Ini Di Dor Polisi

Suaratebo
Selasa, 14 Januari 2020 | 14.1.20 WIB Last Updated 2020-01-13T17:13:12Z
Suaratebo.net, Bungo - Satuan Anggota Jatanras Sat Reskrim Polres Bungo telah mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), pelaku dengan inisial HSB (30) yang meruapakan warga Tanjung Gesang Kelurahan Tanjung Gesang Kecamatan Pasar Muara Bungo, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan petugas dan kabur. (13/01/2020).

Berawal dari laporan korban Meiki Irawan (26 ) yang telah kehilangan barang berharga miliknya saat ia bekerja, kronologisnya saat korban tertidur lelap dan terbangun saat alam hp berbunyi pada pukul 05.00, namun korban merasa agak pusing dan meneruskan tidurnya hingga pukul 05.48, saat bangun tas korban sudah tidak ada yang berisikan dompet dan kartu - kartu berharga serta hp miliknya, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (03/12/2019) dan melaporkannnya ke Polsek Muara Bungo.

Dari aksinya, pelaku berhasil membawa kabur 1(satu) unit HP Merk OPPO F5 Warna Hitam Dompet Merk LEVIS warna coklat yang berisikan STNK Asli R2 Yamaha N MAX Warna Hitam DOOP, KTA SATPAM, KTP, BPJS kesehatan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Jaminan Pensiun, SIM A dan SIM C atas kejadian tersebut kerugian korban di Taksir Sekira Rp.4.500.000.

Berdasarkan dari laporan korban Tim Jatanras Satreskrim Polres Bungo melakukan pengembangan, dan berhasil meringkus tersangka HSB, diketahui ternyata pelaku merupakan residivis Curat bahkan baru satu bulan bebas, saat ditangkap pelaku berusaha melawan petugas dan berusaha melarikan diri, akhirnya pelaku dilumpuhkan dengan timah panas, pengkapan dibenarkan oleh Kapolres Bungo AKBP Tri Saksono Pupo Aji melalui Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Hendra Wijaya Manurung,S.I.K mengatakan.
"Benar kita telah menangkap seorang pelaku Curat dengan inisial HSB, pelaku merupakan residivis Curat, bahkan pelakupun baru saja bebas dari lapas, saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Bungo untuk dilakukan penindakan hukum sesuai dengan perbuatannya" tegasnya.(13/01/2020)

Atas perbuatanya pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Bungo guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (ST-HS/
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baru Bebas, Residivis Ini Di Dor Polisi

Trending Now

Adsen