Dukung Kinerja Penegak Hukum, Wartawan dan Ormas Syukuran Potong Kambing

Iklan

Dukung Kinerja Penegak Hukum, Wartawan dan Ormas Syukuran Potong Kambing

Senin, 09 Desember 2019 | 9.12.19 WIB Last Updated 2019-12-09T05:43:33Z
Wartawan dan Ormas Saat Potong Kambing

Suaratebo.Net - Berkenaan dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia tahun 2019. Sejumlah Wartawan, LSM, dan Ormas se-Kabupaten Tebo, pada Senin (09/12/2019) sekitar pukul 10:00 wib menggelar potong kambing di depan gerbang komplek perkantoran Bupati Tebo. 

Sebanyak 3 ekor kambing yang potong tersebut, juga mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Tebo dan Polres Tebo yang telah menindaklanjuti pelaku kasus korupsi pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) tahun 2017 silam yang mengakibatkan kerugian negara 1,6 Milyar lebih.

Dalam kesempatan itu, Direktur Repelita, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Kejari dan Polres Tebo yang sudah menangani kasus LPJU hingga melakukan penahanan. Dirinya juga berharap penanganan kasus korupsi lain di Kab. Tebo segera di tuntaskan.

"Potong kambing ini bentuk rasa syukur kita atas kinerja penegak hukum. Kita juga minta seluruh kasus korupsi di Kab. Tebo segera di tindaklanjuti," kata Iqbal.

Menurut Iqbal, bahwa korupsi di Tebo dari tahun ke tahun selalu meningkat. Maka dari itu, dirinya bersama rekan-rekan wartawan dan ormas siap dibelakang aparat penegak hukum untuk membantu menuntaskan kasus korupsi di Kab. Tebo.

"Apapun bentuk korupsinya kita siap bantu aparat penegak hukum," sebut Iqbal lagi.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya, pada Rabu (04/12/2019) lalu pihak Kejaksaan Negeri Tebo menahan dua orang aktor utama Mark up pengadaan LPJU. Kedua orang tersebut ialah Suyadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kab. Tebo dan Cahyono Direktur PT MUTIARA GRAHA TEKNIK.

Kedua tersangka ini di tahan dan di titip lapas kelas IIB Muara Tebo, untuk menjalani hukuman atas kasus yang menjeratnya. (ST,END)  
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Kinerja Penegak Hukum, Wartawan dan Ormas Syukuran Potong Kambing

Trending Now

Adsen