Iklan

Optimis Selesai Akhir Tahun, Sukandar Minta Rekanan Tambah Tenaga Buruh

Kamis, 07 November 2019 | 7.11.19 WIB Last Updated 2019-11-07T06:01:35Z


Suaratebo.Net - Jelang akhir tahun 2019, pemerintah Kab. Tebo terus genjot sejumlah pembangunan fisik baik itu jembatan, masjid agung mini di 3 Kecamatan, pengerasan jalan, rabat beton dan aspal akan rampung jelang akhir tahun ini. Hal tersebut disampaikan Bupati Tebo Sukandar usai melantik 13 kepala desa persiapan di Pendopo Rumah dinas Bupati.

"Saya kemarin sudah diturun dibeberapa kecamatan untuk mengecek kegiatan fisik secara langsung. Dan dari hasil pantauan dilapangan, untuk kegiatan tersebut saya optimis pada Desember nanti selesai," kata Sukandar. Rabu (06/11/2019).

Meskipun sebelumnya, lanjut Sukandar, ada kendala di unit layanan pengadaan (ULP). Hal tersebut tidak menjadi persoalan yang begitu berat bagi Sukandar. Namun, Bupati menekankan agar para rekanan menambah tenaga buruhnya.

"Kalau bisa kerjanya lembur, jadi tidak hanya mengandalkan waktu siang saja," pinta Bupati.

Saat ditanya terkait pembangunan Masjid agung mini yang saat ini rata-rata diperkirakan baru selesai 60 persen, Sukandar menegaskan bahwa pihaknya masih mempunyai waktu dua bulan kedepan untuk merampungkan pengerjaan itu.

"Secara kontruksi bangunannya kan sudah, sedangkan kubahnya kan bisa pesan diluar setelah itu bisa langsung dipasang," jelasnya.

Menurut Sukandar yang harus dipirkan itu, terkait finishing dinding dan pemasangan lantai keramik Masjid. Dan jika ini pun tidak terkejar diakhir tahun, pihaknya akan melakukan konsultasi dengan badan pengawasaan keuangan dan pembangunan (BPKP).

"Kalau pengerjaan proyek sedang berjalan kan konsultasinya dengan BPKP, Apakah ini di stop dan dibayar dengan persentase proyek atau bisa dialnjutkan dan bayarkan pada tahun berikutnya. Itu nanti nunggu hasil konsultasi kita dengan BPKP," tutup Sukandar. (ST,END)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Optimis Selesai Akhir Tahun, Sukandar Minta Rekanan Tambah Tenaga Buruh

Trending Now

Iklan