Iklan

Bekali Fisik Anggotanya, Taufiq Khaldy Gelar Latihan Kesamaptaan

Suaratebo
Kamis, 07 November 2019 | 7.11.19 WIB Last Updated 2019-11-07T10:31:40Z


Suaratebo.net – Kegiatan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja dilapangan bias dikatakan cukup berat, layaknya seorang prajurit siap tempur, atas dasar tersebut Taufiq Khaldy menggelar latihan kesamaptaan guna melatih ketahanan fisik anggotanya, sebanyak 50 orang yang akan dilatih oleh Peltu Diyan Utomo dan Serka Raden Muhammad Herman Koramil 0416/ Muara Tebo. (07/11/2019).
Latihan dilakukan pada Kamis, 07/11/2019 dikuti oleh 50 anggota Pol PP termasuk tenaga kontrak, latihan dilaksanakan mulai dari pukul 08.30, latihan ini dilakukan untuk membentuk fisik yang prima saat menjalankan tugas sekaligus melatih keterampilan baris berbaris seperti yang dijelaskan oleh Kasat Pol PP Drs. Taufiq Khaldy saat dikonfirmasi.
“Benar saat ini kita memang sedang melaksanakan pelatihan kesamaptaan kepada nggota kita sebanyak 50 orang, latihan ini bertujuan untuk membentuk fisik yang prima terhadap semua anggota Satpol PP sekaligus menambah keterampilan baris berbaris, sebab Satpol PP kinerjanya lebih mengutamakan pengamanan, ketertiban makanya kita harus tetap prima” jelas Taufiq saat dikonfirmasi di lapangan.

Kegiatan pelatihan akan dilakukan selama 2 hari kedepan, selebihnya kegiatan akan dilaksanakan oleh internal Satpol PP dengan rutinitasnya, dengan latihan ini tentunya anggota akan menjadi lebih disiplin lagi terhadap peraturan saat menjalankan tugasnya serta terbentuknya solidaritas kebersamaan anggota, tambah Taufiq.
“Setidaknya dengan diadakannya pelatihan ini, dengan sendirinya akan tercipta kedisiplinan anggota saat menjalankan tugasnya tetap pada koridornya dalam mematuhi peraturan yang ada”
Saat digelar latihan bersama yang dilaksanakan di halaman Kantor Satpol PP yang di ikuti oleh 50 orang anggota, pelatih banyak mendapati anggota Satpol PP yang fisiknya kurang baik, hal ini disampaikan oleh pelatih Yakni Peltu Diyan Utomo.
“Saat latihan banyak kita temui anggota Pol PP yang fisiknya kurang prima, dengan mengikuti pelatihan ini kita yakin, anggota akan lebih baik dari sebelumnya, namun untuk menjadi jauh lebih baik dibutuhkan latihan yang berkelanjutan” jelasnya Peltu Diyan ketika di dikonfirmasi saat memberikan pelatihan kepada anggota Pol PP.
Pastinya dengan adanya pelatihan kepada anggota Pol PP sangat memberikan hal yang positif, terutama saat dalam menjalankan tugas – tugasnya. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bekali Fisik Anggotanya, Taufiq Khaldy Gelar Latihan Kesamaptaan

Trending Now

Iklan