Iklan

Sukandar Resmi Buka MTQ ke-18 Tingkat Kab. Tebo di Kecamatan Sumay

Selasa, 29 Oktober 2019 | 29.10.19 WIB Last Updated 2019-10-29T08:23:11Z

Suaratebo.Net - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si resmi buka
Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) yang Ke 18 Tingkat Kabupaten Tebo. Acara yang dipusatkan di lapangan Sepakbola Desa Teluk Singkawang Kecamatan Sumay, pada Senin (28/10/2019) malam berlangsung meriah.

Dalam kesempatan itu, MTQ juga di hadiri oleh anggota DPR RI Dapil Jambi, Hj Saniatul Lativa, Bupati Tebo H. Sukandar, Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan, Kajari Tebo, Ketua pengadilan negeri Tebo, PLT Kantor Kementerian Agama Tebo, Ketua LPTQ Tebo, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan , Para Camat, para Kades se Kecamatan Sumay dan undangan lainnya.


Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Tebo ini diawali dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Qori Ummar Abdul Aziz, yang merupakan Qori Tingkat Nasional dari Jawa Barat. Serta dilakukan pemukulan beduk oleh Bupati Tebo, H. Sukandar, serta dimeriahkan dengan penampilan Parade Bujang Gadis Sumay dan Drama Tari Musikal yang berjudul "Keranda" dan pesta kembang api.

Bupati Tebo, Sukandar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumay yang telah menjadi tuan rumah yang ramah dan memberikan kesan serta sambutan yang baik bagi kafilah dari Kecamatan lain.

"saya mengajak umat islam untuk introspeksi diri, mempelajari dan mengamalkan keutamaan dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-qur'an. dan berharap umat islam Kabupaten Tebo bisa menjadi umat islam yang baik di muka bumi dengan cara belajar dan mengajarkan Al-Qur'an," harap Sukandar.

Sukanda juga, berpesan kepada Qori/Qoriah untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya pada MTQ ini sehingga dapat terpilih untuk mewakili Kabupaten Tebo pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang akan di selenggarakan di Kab. Bungo pada November nanti.

"Jika mampu mengharumkan nama baik Kab. Tebo saya berjanji pada Qori/Qoriah akan saya berikan bonus Umroh," janji Sukandar.

Sementara, Camat Sumay Ambiar selaku Ketua Panitia MTQ ke 18 dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tebo beserta rombongan dan kepada para Kafilah MTQ yang akan mengikuti berbagai cabang Lomba di MTQ Tingkat Kabupaten Tebo tahun 2019.

"Terima kasih kepada elemen masyarakat dan Instansi terkait yang ada di Kecamatan Sumay, yang turut berpartisipasi sehingga dapat terselenggaranya acara MTQ ini,"ucap Camat. (ST,END)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukandar Resmi Buka MTQ ke-18 Tingkat Kab. Tebo di Kecamatan Sumay

Trending Now

Iklan