Sekda Tebo Resmi Tutup MTQ Ke-XVIII Tingkat Kabupaten Tebo di Sumay

Sekda Tebo Resmi Tutup MTQ Ke-XVIII Tingkat Kabupaten Tebo di Sumay

Suaratebo.Net - Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi, MM., didampingi istri Ibu Yusnelis Teguh Arhadi, BA, pada Kamis (31/10/2019) malam secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tebo ke-XVIII di Lapangan Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor: 01Tahun 2019 yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Tebo, Drs.H. M. Isa, MY., Kecamatan Tebo Tengah berhasil meraih juara umum pada MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Tebo setelah mengumpulkan nilai sebanyak 123 poin.

Tuan rumah MTQ, Kecamatan Sumay, berhasil meraih peringkat kedua dengan nilai 92 poin dan disusul oleh Kecamatan Rimbo Bujang dengan nilai 56 poin di peringkat ketiga. Pada peringkat empat dan lima masing-masing diraih oleh Kecamatan Tebo Ilir dan Kecamatan Tengah Ilir.


Sekda Teguh Arhadi dalam sambutannya mengatakan MTQ merupakan festival pemuliaan terhadap Al-Qur'an yang bertujuan untuk melestarikan dan membumikan isi kandungan yang ada didalam Al-Qur'an. Hal ini juga tertuang pada misi pembangunan Kabupaten Tebo tahun 2017-2022 yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan serta tatanan kehidupan beragama dan berbudaya.

"Selamat kepada Kec. Tebo Tengah yang berhasil meraih juara umum MTQ tingkat Kab. Tebo ini. Dan selamat kepada para penyelenggara atas kesuksesan dan kemeriahan MTQ ini," kata Sekda.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tebo Drs. H. M. Sawi., berharap kepada para pemenang agar dapat menjadi duta syiar agama yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Tebo.

"kepada yang belum menang jangan menyerah, jadikan ini sebagai evaluasi dan pelajaran untuk lebih baik lagi kedepannya," ujar M. Sawi.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Penyelenggara MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Tebo, Ambiar, SST., mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme masyarakat yang telah membantu mensukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Tebo di Kecamatan Sumay.

Pada kesempatan itu, Sekda Teguh Arhadi juga menyerahkan secara langsung piala bergilir juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Tebo ke-18 kepada Kecamatan Tebo Tengah yang diterima langsung oleh Camat Tebo Tengah Ade Nofriza, S.STP., M.A.P.

Pada acara penutupan yang dimeriahkan oleh penampilan tari tangan seribu dan nasyid ini juga dilakukan penyerahan bendera LPTQ dari Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo didampingi Ketua LPTQ Kabupaten Tebo kepada Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo, SP., sebagai tuan rumah MTQ ke-19 Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2020 mendatang.

MTQ yang telah berlangsung selama lima hari ini turut dihadiri unsur Forkopimda Kab Tebo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Kab Tebo, Kakan Kemenag Kab Tebo, Ketua LPTQ Kab Tebo, Ketua MUI Kab Tebo, Ketua LAM Kab Tebo, Kepala OPD Pemkab Tebo, Kepala Bagian Setda Kab Tebo, Camat se-Kab Tebo, KUA se-Kab Tebo, Dewan Hakim, Panitera Dewan Hakim, Kepala Desa se-Kec Sumay, Pimpinan Kafilah, Kafilah MTQ ke-18 Tingkat Kab Tebo, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab Tebo. (ST,END)
Pos Terkait