Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Srikandi PP Tebo Gelar Baksos Donor Darah

Bangzie
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Srikandi PP Tebo Gelar Baksos Donor Darah

Suaratebo.Net - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tebo menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah senin (28/10) di lapangan upacara eks MTQ komplek perkantoran Bupati Tebo.

Ketua Bidang Kesehatan Srikandi PP Tebo, Dr Muthia Puspa Rini yang juga merupakan ketua Panitia Pelaksana (Panpel) kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan baksos donor darah yang dilaksanakan ini akan menjadi agenda rutin Srikandi PP Tebo nantinya.

"Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja rutin bidang kami, insyaallah akan dilaksanakan setiap tahun. Jadi setiap tahunnya selesai upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Pemkab Tebo, seluruh peserta upacara bisa berpartisipasi mendonorkan darahnya dikegiatan kami ini,"terang Rini yang didampingi sekretaris panpel Lilis Rasika.

Dijelaskannya lebih lanjut untuk terlaksananya kegiatan tersebut, Srikandi PP Tebo menggandeng berbagai pihak untuk mendukung kegiatan tersebut hingga bisa terlaksana.

"Terimakasih kepada Dirut RSUD Sultan Taha Saefuddin (STS) Tebo, PMI Tebo, Ibu Kepala Dinas Kesehatan ( Kadinkes) Tebo, bapak dan ibu Bupati Tebo pembina kami, Bapak Kepala Dinas (Kadis) Disporapar Tebo, Dinas Sosial Kabupaten Tebo, kadis Kesbangpol Tebo dan semua pihak yang sudah mensupport kegiatan kami ini bisa terlaksana,"ujar Rini lagi.

Sementara, Ramayani ketua DPC Srikandi PP Tebo membenarkan pernyataan Rini tersebut.
"Insyaallah nantinya akan menjadi agenda rutin kami Srikandi PP Tebo dalam memperingati hari sumpah pemuda dan menjadi program kerja pengurus dari bidang kesehatan, dan ini adalah kegiatan perdana kami setelah muscab kemarin, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Tebo, bahwa sudah ada Srikandi PP di Tebo,"terang Ramayani.

"Srikandi PP adalah wadah bagi perempuan Indonesia yang mau memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa dan negara ini, serta menjaga keutuhan NKRI dan nilai-nilai luhur pancasila dengan ke Bhinnekaannya, anggota kita terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari ibu rumah tangga,  Dokter, perawat, ustadzah, guru, dosen, pengacara, politikus," katanya lagi.

Kegiatan yang digelar Srikandi PP Tebo tersebut mendapatkan perhatian dan dukungan dari ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Tebo, H Ahmad Yani.
"Salut buat Srikandi PP Tebo yang baru berdiri sudah bisa bersinergi dengan berbagai pihak untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Tebo, semoga kemandirian Srikandi ini menjadi contoh bagi organisasi sayap lainnya yang ada di MPC PP Tebo nantinya,"ujarnya.

"Kepada seluruh rekan dan anggota MPC PP Tebo, mohon maaf saya bersama sekjen tidak bisa hadir Karena sedang mengikuti mubes MPP PP ke X di jakarta,yg di buka oleh presiden ri,bpk ir joko widodo,dan di tutup hari ini oleh wakil presiden makruf amin,turut hadir ktua mpr,ktua dpd ri yg jg kader pemuda Pancasila,"pungkasnya. (ST,END)
Pos Terkait