Terungkap, Pelaku Pembunuhan Kakek Kasjuri Ternyata Cucunya Sendiri

Bangzie
Terungkap, Pelaku Pembunuhan Kakek Kasjuri Ternyata Cucunya Sendiri


SUARATEBO.NET - Hanya hitungan jam, pasca adanya penemuan mayat kakek bernama Kasjuri (82) yang beralamat di jl. Pasaman, RT.09 dusun Malako desain lubuk madrasah kec. Tengah Ilir Kabupaten Tebo akhirnya terungkap. Pelaku tersebut bernama Adi Prasetiyo (19) yang tidak lain adalah cucu korban sendiri.

Kasus ini terungkap setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan mengumpulkan sejumlah barang bukti di tempat kejadian perkara. Sebelum ditetapkan tersangka, polisi juga sempat memeriksa cucu korban (Adi) dan akhirnya pelaku mengakui perbuatannya.

Dari keterangan pelaku, ia kesal terhadap korban yang sering ribut dengan neneknya (Mbah Mariamah) yang mengakibatkan nenek sering jatuh sakit. Tidak hanya itu, korban juga sering menuduh neneknya (Istri korban) selingkuh dengan pria lain.

Selain itu juga, pelaku pernah meminta uang ke korban untuk modal bertunangan dengan gadis pilihannya pada bulan Oktober Nanti. Namun, uang di minta pelaku tak diberi korban. Akhirnya tekat pelaku untuk mengahbisi nyawa korban tersampaikan.

Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Muhammad Ridho Syawaluddin Taufan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kematian korban akibat dari perbuatannya cucunya sendiri.

"Kita sempat periksa cucunya (Adi), pelaku akhirnya mengakui perbuatannya," terang Kasat.

Kasat menjelaskan, pelaku menghabisi nyawa korban dengan sebilah pisau dapur sekitar 01:15 wib dini hari. Saat itu korban pergi buang air ke kamar mandi. Pelaku yang mengetahui korban ke kamar mandi langsung berlari kedapur untuk mengambil pisau. 

"Pelaku kemudian merangkul korban dari belakang dan langsung menggorokkan pisau tersebut ke leher korban sebanyak dua kali. Atas perbuatan nya pelaku dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara," pungkas Kasat. (ST,END)
Pos Terkait