Iklan

Kabut Asap Makin Tebal, Bahaya Menanti

Suaratebo
Rabu, 11 September 2019 | 11.9.19 WIB Last Updated 2019-09-11T02:07:09Z


Suaratebo.net – Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Dinas Lingkungan Hidup menyatakan pada Selasa (10/09/2019) bahwa Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupaten Tebo melalui hasil Particuler Matter (PM 10) 320,5 ISPU menunjukkan 185 masuk kategori tidak sehat angka tersebut terus meningkat.

Belum ada himbauan untuk meliburkan sekolah dari Dinas Pendidikan terkait, pasalnya hari ini anak – anak sekolah masih melakukan aktifitas belajar seperti biasanya, saat dipantau dilapangan beberapa akan sekolah mulai terserang batuk ringan, apakah batuk tersebut disebabkan oleh kabut asap atau tidak belum diketahui, yang jelas hingga hari ini ketebalan kabut asap semakin tidak baik untuk kesehatan.

Salah seorang warga yang biasanya melakukan aktifitas lari di pagi hari, kini untuk sementara ia hentikan aktifitas tersebut, seperti yang dijelaskan oleh Amri salah seorang warga tebo.
“Yo bang, biasanya saya tiap pagi lari, tapi dua hari yang lalu sayo mau lari pagi, saat keluar rumah udara diluar sangat tidak enak, seperti menghirup asap bakaran, dan ini sangat tercium, tapi yang sayo heran kenapo yo sekolah di Tebo tidak libur, sementaro di Provinsi Jambi dan beberapo kabupaten lain sudah meliburkan, apo nunggu anak – anak lah sakit dulu dak” kelakarnya saat memberi penjelasan. (11/09/2019)

Sudah selayaknya Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo melakukan himbauan kepada aktifitas pendidikan untuk mempertimbangkan apakah diliburkan atau tidak, karena efek kabut asap sangat berdampak terhadap kesehatan paru – paru anak. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabut Asap Makin Tebal, Bahaya Menanti

Trending Now

Iklan