Pemberian Bonus Atlit Tebo, Koni Minta Ada Rekom Bupati

Pemberian Bonus Atlit Tebo, Koni Minta Ada Rekom Bupati


Suaratebo,net. Tebo - Pasca para Atlit Tebo menagih janji pada Pemkab Tebo terkait bonus atlit yang berhasil mendulang prestasi pada ajang Porprov ke XXII di Kota Jambi beberapa waktu lalu, akhirnya pemkab Tebo akan menepati janji tersebut. Pasalnya, pihak Disporapar Tebo telah melakukan rapat bersama Koni di Aula utama kantor Bupati Tebo, pada Rabu (06/02/2019) untuk membicarakan pemberian bonus para Atlit.

Saat dikonfirmasi, Mardiansyah selaku Kadisporapar Tebo mengatakan bahwa bonus tersebut akan segera dibagikan dalam waktu dekat ini, namun pihaknya akan melakukan rapat kembali untuk menentukan kapan waktu pemberian tersebut.

"Hasil rapat tadi kita sepakat akan memberikan bonus para atlit Tebo yang sudah menjadi haknya setelah berhasil mendapatkan sejumlah mendali pada ajang Porprov di Kota Jambi beberapa waktu lalu," ujar Mardiansyah.

Dirinya mengaku bahwa anggaran Bonus tersebut di ambil dari dana APBD murni tahun 2019 sekitar 800 juta. Dan akan dibagikan secara bersamaan kepada para atlit. "Kalau jumlah pastinya saya kurang tau, yang jelas lebih kurang 800 juta yang di ambil dari dana APBD 2019 ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua koni Tebo Roby Harja saat dikonfirmasi mengaku bahwa bonus tersebut memang akan segera dibagikan. Namun, dirinya agak kurang setuju dengan anggaran yang diambil dari dana hibah pembinaan cabor. Pasalnya, dirinya nanti kebingungan untuk membina para cabor menggunakan uang dari mana. 

"Nanti kita bina cabor pakai uang apa kalau dana pembinaan di pangkas. Akan tetapi jika sesuai dengan prosedur atau ada surat rekomendasi dari Bupati dirinya setuju," kata Roby.

Sebelumnya, para atlit Tebo yang berhasil meraih prestasi pada ajang Porprov ke XXII di Kota Jambi beberapa waktu lalu menagih janji Pemkab Tebo kapan bonus tersebut dibagikan. Pasalnya, para atlit Tebo sudah gelisah dengan janji Pemkab Tebo yang akan memberikan bonus kepada para atlit setelah ajang Porprov selesai.

Namun, nyatanya pemkab Tebo hanya memberikan janji belaka. Pasalnya, sudah dua bulan lebih ajang Porprov selesai para atlit Tebo belum juga menerima bonus yang sudah dijanjikan Pemkab Tebo. (ST,end)