Warga Dua Desa Demo di Kantor Bupati Massa: Ada Apa Bupati Dengan Mardiana

Iklan

Warga Dua Desa Demo di Kantor Bupati Massa: Ada Apa Bupati Dengan Mardiana

Senin, 10 September 2018 | 10.9.18 WIB


Suaratebo,net. Muaratebo - Puluhan Warga dua desa yakni desa Tambun Arang dan desa Muaro Sekalo Kecamatan Sumay, hari ini Senin (10/09/2018), menggelar aksi demo di kantor Bupati Tebo, massa dua desa ini menuntut agar Bupati segera memecat Kades yang dianggap pernikahannya tidak sah. 

Massa yang berjumlah puluhan orang ini, tiba di kantor bupati sekitar pukul 10.05 Wib dan langsung gelar orasi di pintu gerbang kantor bupati.

"Pernikahan kades kami tidak sah. Itu sudah dinyatakan oleh MUI dan KUA Kecamatan Sumay. Artinya, selama ini kades kami melakukan zina," teriak Massa saat orasi. 

"Surat permohonan agar kades dipecat sudah kita layangkan. Begitu juga surat rekomendasi pemecatan dari DPRD dan rekomendasi dari Tim pemberi penghargaan dan sangsi (TPPS) Kades, juga sudah dilayangkan. Kok sampai sekarang kades kami belum dipecat," kata massa lagi.

Untuk itu, lanjut massa kedatangan mereka ingin mempertanyakan kepada bapak Bupati Tebo terkait persoalan di desa mereka. "Ada apa Bupati sama Mardiana. Kok sampai sekarang kades perebut suami orang belim juga dipecat," tanya massa. 

Sementara, dari pantauan media ini, beberapa menit orasi, Pemkab Tebo minta sebanyak 5 orang perwakilan massa untuk melakukan mediasi. 

Hingga berita ini dirilis, mediasi antara perwakilan massa dan Pemkab Tebo masih berlangsung. (ST-86)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Dua Desa Demo di Kantor Bupati Massa: Ada Apa Bupati Dengan Mardiana

Trending Now

Adsen