Sudah Di Cor Beton, Maling Gergaji Kursi Besi Tepian Cik Minah

Sudah Di Cor Beton, Maling Gergaji Kursi Besi Tepian Cik Minah



Suaratebo.net, Sarolangun - Belasan kursi tempat duduk pengunjung bersantai di taman tepian Cik Minah, dusun pelayang kelurahan Sarkam Kecamatan Sarolangun hilang diduga di gondol maling yang tidak di kenal.

Dari pantauan Suaratebo.net, terlihat kursi yang terbuat dari besi plat yang sudah tertancap kuat dengan Coran sement itu dengan sengaja di potong oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan gergaji besi sampai terpisah dari kedudukannya tersebut.

Bukan hanya itu saja, terlihat juga satu buah kursi yang tidak sempat di bawa kabur di buang ke pinggir sungai tembesi dan untung saja tidak terbawa oleh arus sungai tembesi.


Kondisi itu dibenarkan oleh Hairul warga pelayang yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tersebut. Dia mengatakan bahwa hilangnya kursi itu belum ini,

"iyo belum lamo juga hilang kursi banyak ini, sekitar belasanlah jumlahnyo. Maling ni jugo beraksi mungkin malam pas orang sepi, sayang nian kursi tu padohal kursi tu di pasang pemerintah untuk tempat orang santai", kata khairul. Jum’at, ( 03/08 ).

Dia juga mengaku prihatin dengan kejadian itu karna masih banyak yang akan berkunjung di tepian cik minah tersebut. 

"Parah nian maling ini, macam dakdo lagi yang nak di ambik besi bae laju jugo,padahal masih banyak orang dari luar kota sarolangun nak berkunjung kesini, " Tandasnya.
  
Yang lebih menyedihkan lagi, tepian cik minah yang dulunya memiliki nilai estetika yang luar biasa, namun kini tempat itu bak tanah tak bertuan.

Tidak hanya itu saja di jembatan Beatrik yang dulunya memiliki lampu hias bagaikan jembatan Ampra, namun kini kondisi itu juga demikian sudah banyak yang dirusak oleh tangan jahil, padahal kedua tempat tersebut, memiliki nilai sejarah perjuangan yang harus di jaga oleh semua pihak. (Qq)