Progres Pekerjaan Program TMMD kodim 0416/Bute Signifikan

suaratebonews. blogspot. com
Progres Pekerjaan Program TMMD kodim 0416/Bute Signifikan

Suaratebo.net, Tebo - Kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0416/Bute yaitu Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 Tahun 2018 di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Tebo, telah menunjukkan progres yang sangat signifikan.

Semangat gotong royong dan kebersamaan membuat pekerjaan semakin ringan dan berjalan sesuai dengan waktu yang diharapkan.




Beberapa pekerjaan tampak telah rampung dikerjakan oleh masyarakat bersama prajurit TNI dan instansi terkait lainnya yang juga kerap turun membantu dilapangan.

Beberapa pekerjaan yang telah rampung diantaranya, rehab Madrasah ukuran 7,5 x 16 M di Kelurahan Pulau Tamiang Kecamatan Tebo Ulu, sudah 100 persen terselesaikan,“ujar Dandim Letkol Inf Wahyu H.S, Sabtu (21/07/2018).

Dandim membeberkan, untuk pekerjaan pembuatan jalan sepanjang 7,525 Km dengan lebar 12 M progresnya sudah mencapai 48 persen, pembuatan box dengan ukuran 3x3x8 M di Kelurahan Pulau Tamiang sudah mencapai 43 persen.

Seterusnya, progres pekerjaan penimbunan tanah jalan 6 x 12 x 100 M di kondisinya sudah 60 persen, pembuatan lapangan bola kaki 75 persen, dan pemasangan gorong-gorong kondisnya sudah 15 persen. “Pencapaian progres ini masih sesuai rencana, “ucap Dandim.

Untuk diketahui, pada program TMMD ke-102 di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo ini melibatkan 110 orang personil TNI, 10 orang personil Polri, 4 orang tim teknis, dan 75 orang masyarakat sekitar. Untuk peralatan yang digunakan diantaranya, 2 unit excavator, 1 unit Buldozer dan 1 unit Graider.

Sementara, kegiatan hari ini adalah buka jalan, rehab Madrasah, pembuatan box, pembuatan lapangan bola kaki dan, penimbunan tanah.

“Alhamdulillah, meski kondisi cuaca pagi tadi hujan, semua kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali,”tutupnya. (ST-BS2)




Pos Terkait