Kemenangan Prancis Bukan Penyesalan Untuk Kroasia

Kemenangan Prancis Bukan Penyesalan Untuk Kroasia


Sumber Gambar : Internet

Suaratebo.net - Usai melewati laga pertandingan final Piala Dunia Prancis vs Kroasia di Stadion Luzhniki, Prancis merumput sempurna dan menyandang gelar Piala Dunia 2018 yang kedua untuk Les Bleus.

Persembahan gol dari Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan gol bunuh diri Mario Mandzukic, memperkuat gelar yang disandang oleh Prancis sebagai pemegang titel Juara Dunia dengan skor 4-2.

Pelatih Prancis Didier Deschamps juga tidak kalah ia juga membuat rekor di mana ia berhasil sebagai pemenang Piala Dunia sebagai pelatih, yang membahawa harum nama Prancis di kancah persepakbolaan Dunia.

Namun kekalahan Kroasia di ajang bergengsi ini bukanlah hal yang memalukan, hal ini terlihat dari catatan dari Statistik FIFA, bahwasanya Kroasia unggul dalam penguasaan bola dibandingkan Prancis dengan perbandingan 61:39, dimana personol Zlatko Dalic lebih agresif saat merumput pasalnya cukup banyak percobaan membobol gawang lawan, namun melalui tendangan Ivan Perisic dan Mario Mandzukic menghasilkan dua gol.