Bupati Buka TMMD ke-102 Yang Dihadiri Dandrem 042/GAPU

Bupati Buka TMMD ke-102 Yang Dihadiri Dandrem 042/GAPU


Suaratebo.net, Tebo - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 0416/Bute yang dilaksanakan dikelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Pada Selasa (11/07/2018), dimana dihadiri langsung oleh Dandrem 042/GAPU,Kolonel Inf Dany Budianto yang didampingi Bupati Tebo, H. Sukandar dan Wakil Bupati, Syahlan Arpan.

TMMD dimulai dengan pelaksanaan Upacara yang digelar dilapangan Bola kaki Kecamatan Tebo Ulu. Dimana upacara diikuti ratusan personil TNI, Kepolisian, Pol PP, Damkar, BPBD, Pramuka, Menwa dan para pelajar di Tebo Ulu.

Walau diguyur hujan, Bupati Tebo, H Sukandar tetap semangat memimpin pelaksanaan upacara pembukaan TMMD dan Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan. Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih pada TNI yang siap manunggal membangun desa di Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo.

Bupati juga menerangkan, TMMD tahun 2018 ini menggunakan anggaran APBD Tebo dengan nilai 1 Milyar 50 Juta. TNI bersama warga akan membuka jalan tembus dari kecamatan Tebo Ulu menuju Rimbo Bujang dengan panjang 7,52 KM, selain itu membuat box culver sebanyak 7 box, membangun MCK dan sumur bor, serta melakukan perehabpan tempat Ibadah dan madrasah.

“Kami sangat mendukung dan berterima kasih dengan TNI khususnya Korem 042 GAPU dan Kodim 0416 BUTE. Semoga yang diperbuat dan dibangun TNI bermanfaat untuk warga masyarakat Tebo khusunya warga Tebo Ulu,”jelas Bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 0416 BUTE, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, SSoss, MM menegaskan, dengan giat TMMD ke-102 Kodim BUTE ini diharapkan bisa memberikan manfaat besar untuk warga Tebo Ulu. 

“Kami sangat berterima kasih pada Bupati Tebo yang telah mambantu suksesnya pelaksanaan TMMD ke-102 Kodim BUTE. Semoga dalam pelaksanaan sebulan kerjanya ini, semua program kerja TMMD terlaksana dengan baik dan bisa dimanfaatkan warga,”tutur Dandim pada awak media.

Selain dihadiri oleh Danrem 042 GAPU, Bupati dan Wakil Bupati Tebo, acara pembukaan TMMD juga dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya serta seluruh jajaran TNI Kodim 0416 BUTE.(ST-BS2)