Kesbangpol Pantau Kegiatan Ajaran Saksi Yehua Yang Diduga Sesat

Bangzie
Kesbangpol Pantau Kegiatan Ajaran Saksi Yehua Yang Diduga Sesat

Suaratebo,net. Muaratebo - Adanya aliran baru di duga sesat masuk ke Kabupaten Tebo. Keberadaan aliran tetsebut berada di unit 1 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang.
Ajaran baru yang diduga sesat itu bernama Saksi Yehua pecahan dari agama protestan. Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Eryanto.

"Ya ada ada aliran baru masuk di Tebo, Nama aliran tersebut Saksi Yehua," Ujar Eryanto, saat dikonfirmasi kamis (24/05/2018).

Terkait munculnya aliran Baru tersebut, pihak Kesbangpol dan pihak desa setempat tengah memantau pergerakan apakah ajaran tersebut sesat dan meresahkan masyarakat atau tidak. Eryanto mengaku bahwa aliran baru tersebut di bawa oleh warga pendatang.

"Kita selalu pantau dan selalu koordinasi dengan pihak desa. Dan penganut ajaran baru ini bukan warga pribumi mereka adalah pendatang," jelasnya. 

Sementara itu, berdasarkan berita acara pertemuan antara pihak Kesbangpol dan Kades Perintis A.A Sunarya, membenarkan adanya aliran baru di desanya, namun dirinya menyebutkan bahwa Aliran yang bernama Saksi Yehua hingga saat ini belum menimbulkan keresahan secara resmi, namum pihaknya tetap memantau pergerakan aliran baru tersebut.

"Ya memang di desa saya ada aliran baru, namun pergerakannya belum meresahkan warga sekitar, tapi kita mantau secara continue," kata Kades A.A Sunarya, beberapa waktu lalu. (ST-end) 
Pos Terkait