Dewan Akan Panggil Dukcapil Tebo



Dewan Akan Panggil Dukcapil Tebo



Suaratebo.net. Muaratebo - Memasuki tahun politik pemilihan Legislatif dan Presiden, Wakil Ketua DPRD Tebo, Wartono Trian Kusumo memberikan warning kepada Dinas Dukcapil Tebo agar secepatnya melakukan perekaman e-KTP terhadap masyarakat. Pasalnya, data warga tersebut nanti akan menjadi acuan KPU untuk pemilu.

"Data kependudukan harus cepat mengurus masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP, entah itu Dukcapil yang jemput bola atau melakukan sosialisasi yang bekerjasama dengan kades maupun camat, karena saat sudah masuk tahapan, " pinta Wartono, saat ditemui di ruangnya, senin (12/02/2018).

Wartono juga mengatakan bahwa sebentar lagi KPU akan mengeluarkan daftar pemilih sementara (DPS), dirinya berharap kejadian Pemilihan Bupati tahun lalu terulang kembali ditahun ini.

"Jika tidak ditopang dengan daftar pemilih yang benar itu bagaimana, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah. Kami DPR tidak ingin kejadian lalu terulang akibat tidak kepiawaian Dukcapil," kelas Wartono.

Sebelum KPU mengeluarkan DPS, pihaknya akan melakukan koordinasi dan memanggil pihak Dukcapil sudah sejauh mana menangani kasus kasus masyarakat yang belum merekam dan belum mempunyai KTP.

"Selain Dukcapil, KPU juga akan saya panggil supaya persoalan masyarakat dalam memilih itu dilindungi haknya dalam pemilihan Legislatif dan Presiden," Pungkas Tono. (ST-end)