Serapan DD dan ADD Sidorukun Capai 98 %

Suara Tebo
Serapan DD dan ADD Sidorukun Capai 98 %

Suaratebo.net, Rimbo Ulu – Semenjak direalisasikannya dana untuk tiap – tiap desa di seluruh Indonesia, sangat membantu dalam pengembangan pembangunan desa tentunya, yang sebelumnya, belum tersentuh oleh pemerintahan dikarenakan adanya keterbatasan anggaran, dengan adanya dana desa ini akan membuat pemerataan pembangunan infrastruktur pada masing – masing pelosok daerah.

Sangat tepat sasaran program dana desa ataupun ADD yang notabenenya membantu pengembangan pembangunan daerah, sebegai perpanjangan tangan pemerintahan kabupaten kota, walau demikian penggunaan dana tersebut tidaklah bisa asal gunakan, tentunya harus merujuk kepada Perdes dan undang – undang yang berlaku.

Seperti yang dilakukan Desa Sidorukun saat ini, berbagai sarana yang dibanggun untuk kepentingan masyarakat luas, seperti usaha tani, pasar tradisional desa, dan lainnya yang memang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa, seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Sidorukun Sukirno “Manfaat yang luar biasa yang di rasakan masarakat Desa Sidorukun baik itu jalan usaha tani dan pasar tradisional yang saat ini mendapat respon dan manfaat yang positif, dimana lokasi pasar yang dibangun sudah ditempati oleh pedagang local, bahkan pedagang dari luar pun ikut andil dalam memasarkan daganannya di lokasi pasar yang sudah kita bangun ini” jelasnya saat dikonfirmasi di ruang kerja.

Melihat perkembangan desa – desa dalam penggunakan angaran dana desa yang cukup dirasakan manfaatnya bagi masyarakat desa, Ratno Suwandi selaku Camat Rimbo Ulu mengatakan, “Setiap menggunakan dana DD maupun ADD tetap mengacu kepada aturan yang berlaku, agar tidak menyalahi aturan, memang pengawasan yang merupakan kewenangan kabupaten, namun kita kecamatan tetap turun langsung melakukan pengawasan secara continiue” tegasnya.

Dampak perubahan terhadap wajah desa sangat dirasakan oleh masyarakat setempat, bahkan pendatang yang baru masuk ke Desa Sidorukun.


Saat ini anggaran di Desa Sidorukun sudah terserap sebesar 98 %, hanya saja tinggal penyelesaian pajak – pajak wajib yang akan segera  diselesaikan nantinya tambah Sukirno. (ST-HS)
Pos Terkait