Akibat Gelombang Motor Panitia, Tim Pacu Perahu Sumay Karam

Bangzie
Akibat Gelombang Motor Panitia, Tim Pacu Perahu Sumay Karam

Suaratebo,net. Muara tebo - Dalam rangka memeriahkan HUT Tebo ke-18, pemerintah Kabupaten Tebo mengelar lomba pacu perahu antar Kecamatan, pada selasa (17/10/2017) yang digelar di aliran Sungai Batang Tebo Tanggo rajo, Kecamatan Tebo Tengah.

Dalam pembukaan lomba pacu perahu tersebut ada salah satu perahu peserta yang karam. Tim Sumay yang menggunakan perahu Tilan Putih karam dan hanyut diperkirakan terimbas gelombang air dari motor ketek panitia yang stnadbay di arena jalur pacu untuk menjaga - jaga sebagai pengamanan jika terjadi hal - hal yang tidak di inginkan di tengah jalur sungai.

Ratusan warga ikut menyaksikan lomba pacu perahu tampak histeris melihat insiden tersebut, beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Salah warga yang ikut menyaksikan lomba pacu perahu tersebut memberikan komentar, seharusnya panitia yang menggunakan motor ketek jangan memasuki arena lomba, karena akan berakibat fatal pada tim yang mengikuti lomba.


"Posisi panitia itu harus nya di bagian belakang para tim, tidak boleh barengan dengan yang ikut lomba, kalau terjadi apa apa kan bisa repot juga, apalagi arus air sangat deras," ujarnya.

Sementara, pantauan Suaratebo.net dilapangan melihat aparat kepolisian yang juga menyaksikan kejadian tersebut langsung menghimbau panitia menggunakan pengeras suara, agar para panitia penggiring untuk tidak memasuki jalur pacu perahu.

Selain itu, pembukaan lomba pacu perahu tersebut terdapat 3 perahu yang disediakan para panitia, ketiga perahu tersebut masing masing memiliki nama, perahu pertama dengan nama Tapa Melenggang di tumpangi tim Tebo Tengah 1, Perahu Selintik di tumpangi tim dinas PU dan Perahu Tilan Putih di tumpangi Tim Sumay. (ST-end)


Pos Terkait