Sukandar Segera Panggil Peltu dirut RSUD Tebo

Iklan

Sukandar Segera Panggil Peltu dirut RSUD Tebo

Selasa, 05 September 2017 | 5.9.17 WIB


Suaratebo,net. Muaratebo - Terkait pungutan uang terhadap pasien yang ingin melakukan pengecekan jantung diruang poli penyakit dalam di RSUD Sultan Thaha Saifuddin (STS) Tebo.


Terkait hal itu, Bupati Tebo, H.Sukandar, S.Kom, M.Si, segera memanggil peltu dirut RSUD STS dr. Himah. Sukandar juga mengaku bahwa dirinya belum mendapat laporan terkait pungutan tersebut.

"Saya belum dapat laporan, Nanti saya panggil dr. Himah (peltu dirut RSUD Tebo)," kata Sukandar.

Untuk diketahui, bahwa ketua
Gerakan nasional pencegah korupsi (GNPK) RI Provinsi Jambi, dr. Iskandar Budiman, pada selasa (05/09/2017) juga angkat bicara.

"Pungutan itu tidak boleh dilakukan, inikan pelayanan include yang tidak dibenarkan adanya pungutan sepersen pun meskipun dokter itu menggunakan alat pribadinya," kata ketua GNPK RI Provinsi Jambi.

Dokter senior ini juga mengatakan, bahwa kuat dugaan adanya pembiaran dari pihak rumah sakit maupun BPJS membiarkan dokter menggunakan alat pribadi yang mengakibatkan pasien merasa dirugikan.

"Seharusnya dokter itu komplain kerumah sakit kalau alat rusak, kalaupun mau pakai alat pribadi pasien jangan dipungut biaya," jelasnya.

Dirinya juga minta kepada direktur rumah sakit untuk menegur dokternya, dan memberikan sanksi kepada dokter jika melanggar aturan yang sudah dibuat.

Untuk diketahui bahwa pada senin (04/09/2017) kemarin
Pasien berinisial ZR di RSUD Sultan Thaha Syaifudin (STS) kesal, karena diminta biaya sebesar Rp70.000 untuk cek jantung, padahal pasien sudah menggunakan BPJS, apakah ini aturan dari RSUD STS atau unsur kesengajaan.

"Kok bayar, kan pake BPJS, tapi petugasnya mengatakan kalau alat untuk cek jantung tersebut milik pribadi dokter, makanya dikenakan biaya” ketus ZR usai keluar dari ruang ruang pemeriksaan.

"buat apa pake BPJS kalau cek up aja dipungut apa lagi berobat," timpalnya dengan nada kesal.

Terkait penggunaan alat pribadi dokter untuk pemeriksaan jantung belum diketahui, apakah ada izin dari Peltu RSUD STS dr. Himah atau tidak. (ST-end)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukandar Segera Panggil Peltu dirut RSUD Tebo

Trending Now

Adsen