AUI Tebo Stop Kekerasan Muslim Rohingnya, Galang Dana Dan Sholat Ghoib

suaratebonews. blogspot. com
AUI Tebo Stop Kekerasan Muslim Rohingnya,  Galang Dana Dan Sholat Ghoib

Suaratebo.net, Muara Tebo Kekejaman yang dilakukan oleh tentara myanmar terhadap umat muslim rohingnya di Myanmar, membuat umat islam didunia mengutuknya. berbagai cara umat islam ingin memberikan solidaritas sesama muslim,  seperti halnya yang dilakukan oleh Aliansi Umat Islam (AUI) Kabupaten Tebo, dengan melakukan aksi Peduli Umat Muslim Rohingya Myanmar berupa menggalang dana dijalan Simp. III bundaran Sultan Thaha yang akan diserahkan untuk umat muslim rohingnya.


Silain menggalang dana aliansi umat islam kabupaten tebo juga melakukan sholat ghoib dan doa bersama di masjid agung Al-Ittihad Muara Tebo pada  jumat(08/09) nanti.

Salah Seorang Panitia, Ahmad Firdaus merupakan senior HMI Cabang Tebo, puncak aksi Peduli Umat Muslim Rohingya Myanmar adalah melaksanakan doa bersama dan shalat Ghoib di masjid agung Al-Ittihad Muara Tebo. Doa bersama dan shalat Ghoib dilaksanakan pada Jumat tanggal 08 September 2017.

Usai doa bersama dan shalat Ghoib, lanjut Firdaus, aksi dilanjutkan dengan longmarch berjalan kaki dari masjid agung Al-Ittihad Muara Tebo ke Simpang III Tugu Sultan Thaha Kecamatan Tebo Tengah. “Setelah itu kita kembali lagi ke masjid agung untuk melaksanakan shalat Ashar berjamaah,” jelas dia.

Firdaus juga menjelaskan, aksi Peduli Umat Muslim Rohingnya Myanmar merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa prihatin masyarakat muslim terutama yang ada dikabupaten Tebo terhadap insiden yang terjadi di Myanmar. Dimana, kata dia, umat muslim Rohingya dibantai oleh militer Myanmar. “Kita harap militer Nyanmar agar segera menghentikan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan terhadap etnis muslim Rohingnya,”harapnya.

Selain itu juga, kepada masyarakat tebo yang tidak sempat hadir untuk mengikuti sholat ghoin dan doa bersama, dapat melaksanakan dimasjid - masjid yang ada disekitanya. tutupnya. (ST-BS2)
Pos Terkait