2 Santri Ponpes Nurul Jalal Terjaring Razia Pol PP

Suara Tebo
2 Santri Ponpes Nurul Jalal Terjaring Razia Pol PP

Suaratebo.Net. Muara Tebo - Patut diberikan apresiasi bagi Satpol PP Kabupaten Tebo. Bagaimana tidak, janjinya untuk menertibkan pelajar memang tidak main main.

Terbukti, pada pekan kedua ini, tepatnya pada kamis (07/09/2017) sekitar pukul 10:00 Wib Satpol PP Tebo kembali berhasil menjaring 2 pelajar yang bolos sekolah.

Kedua pelajar itu yakni RH (17), warga desa pulau tamiang dan AT (17), warga desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah, pelajar ini merupakan santri pondok pesantren Nurul Jalal, kecamatan Tebo tengah, yang diamankan Satpol PP tengah asik nongkrong di tanggo rajo pada waktu jam belajar.

Taufik Khaldy, Kasat Pol PP Kabupaten Tebo, mengatakan bahwa pada minggu kedua ini pihaknya kembali mengamankan pelajar yang bolos.

"Hari ini hanya 2 pelajar yang diamankan,"sebut Kasat saat dikonfirmasi suaratebo.net

Dirinya meyakini, sejak dilakukan razia pelajar, tingkat bolos siswa sudah mulai berkurang, razia ini akan dilakukan selama sebulan.

"Alhamdulillah, nampaknya siswa yang bolos sekolah sudah mulai berkurang. Jika selama sebulan masih ditemukan, kami akan terus tertibkan hingga tidak ada lagi yang bolos,"ungkapnya.

Untuk tindakan, lanjut Kasat, pihaknya akan memproses siswa di Kantor Satpol PP dan akan melakukan pemanggilan guru dan orang tuanya. "Tidak hanya memanggil guru dan orang tua, apabila melakukan hal yang sama Pol PP juga akan mencukur rambut pelajar sebagai efek jera,"pungkasnya.(ST-end)
Pos Terkait