Sukandar Hadiri Upacara HUT Pramuka ke-56

Bangzie
Sukandar Hadiri Upacara HUT Pramuka ke-56
Amanat Pembina Upacara yang di bacakan oleh Bupati tebo

Suaratebo.net - Bupati Tebo H. Sukandar,S.Kom, M.SI, pada hari senin (14/08/2017) pagi menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) pramuka ke-56 yang di selenggarakan di lapangan Blok C Kecamatan Rimbo Ilir.

Pada HUT Pramuka tersebut, Bupati Tebo, H. Sukandar, ditunjuk langsung sebagai Pembina upacara, yang mana acara tersebut berlangsung sukses.

Pada amanat yang disampaikan, H. Sukandar, dirinya mengucapkan selamat hari pramuka yang ke-56. Ia juga mengatakan bahwa Filosofi pramuka itu ialah gabungan 60 organisasi kepanduan yang berfungsi untuk membina dan memantapkan generasi muda Indonesia dan siap menyatakan aku pramuka Indonesia.

Bupati H. Sukandar, S.Kom., M.Si berdiri saat barisan disiapkan 

"Selamat hari pramuka, dalam rangka HUT pramuka ini gerakan pramuka diyakini bisa menyatukan bangsa ini karena pramuka merupakan organisasi yang kuat dan sistematis," ujar Bupati Tebo.

Menurut Sukandar, bahwa Pramuka tahun ini sangat istimewa karena bertepatan dengan pembukaan Raimuna nasional yang dibuka oleh presiden RI.

Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si beserta Rombongan

"Mohon adik-adik pramuka dimana pun berada bagi yang mengikuti Raimuna Nasional bisa mengikuti Raimuna Nasional dengan sukses. Sesuai intruksi presiden bahwa media bisa menjadi sumber berita serta memberikan pemberitaan yang real dan tidak memberitakan perihal yang bersifat hoax," tegas H. Sukandar.

Pembina Upacara Mengelilingi Barisan Peserta Upacara

Dikatakan Sukandar, bahwa Gerakan pramuka harus diberikan ruang dan dukungan untuk memajukan pramuka karena gerakan ini merupakan Garda terdepan.

"Kami menghimbau agar tidak ragu dalam memberikan dukungan kepada anaknya untuk mengikuti pramuka, dan saya mengharapkan betul terutama pramuka dewasa agar merapatkan barisan dalam pembentukan generasi muda dan mengedepankan gugus-gugus yang ada di setiap pergerakan masing-masing," himbau nya.

Pembacaan Dasa Darma Pramuka yang dibacakan salah satu Peserta Upacara 
dalam Upacara HUT Pramuka ke - 56

Lebih jauh dikatakan H. Sukandar, dalam melaksanakan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka tentu perlu dukungan oleh berbagai pihak, terutama pemerintah daerah hingga pemerintah pusat demi kelancaran setiap agenda yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka agar bisa terus berjalan.

"Kami juga berharap kepada pemerintah pusat dan daerah bisa memberikan bantuan yang bersifat continue agar pramuka bisa bergerak dan memberikan bantuan tanpa bosan agar pramuka bisa terus bergerak," tukasnya. (end/ADV)


Pos Terkait