Bupati Sukandar hadiri Acara Puncak BBGRM ke 14 - HKG PKK ke 45 di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu

Suaratebo.net, Tebo Ulu – Memperingati Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) serta Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pem...


Suaratebo.net, Tebo Ulu – Memperingati Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) serta Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) yang dihadiri langsung oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si dan Wakil Bupati Tebo H. Syahlan Arpan, SH serta Ketua Dekranasda Kabupaten Tebo Hj. Saniatul Lativa Sukandar, SE, MM dan turut hadir OPD Kabupaten tebo juga aparatur desa setempat.

Peringatan BBGRM dan HKG-PKK ini sudah berlangsung beberapa minggu, namun hari ini merupakan acara puncak dari kegiatan tersebut, mulai dari kegiatan kebersihan, kesehatan, desa sehat dan lainnya, dan pada hari ini akan diserahkan hadiah bagi pemenang kegiatan yang yang sudah di lombakan di hari sebelum - sebelumnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam kegiatan gotong royong, yang sudah mulai memudar di kalangan masyarakat saat ini, seperti yang disampaikan Bupati Sukandar.

“Kegiatan Gotong royong harus dilaksanakan dan ditanamkan dalam keluarga didalam kehidupan sehari hari, kegiatan ini dilakukan dalam bentuk nyata yang harus diterapkan kembali di masyarakat, selain itu patut kita apresiasi atas kegiatan PKK, karena penggerak PKK merupakan ujung tombak dalam membantu progam pemrintah dalam mewujudkan pemberdayaan keluarga, kesehatan keluarga” tegasnya dalam sambutan(10/08/2017)

Sukandar menambahkan lagi beberapa pesan penting kepada aparat desa “agar dalam meralisasikan kegiatan dana harus melibatkan masyarakat hal ini tertuang didalam uu no tahun 2014, jika kita melakukannya sesuai dengan undang – undang insya Allah kita jauh dari jerat hukum” tambahnya.

Indahnya desa jika terlihat rapi dan bersih serta hijau, hijau dalam arti kata pedulinya masyarakat dalam lingkungan untuk menanam baik itu bertani ataupun menanam pohon.
Pembangunan Kabupaten Tebo dari sektor pertanian cukup mumpuni, pasalnya di beberapa desa saat ini sudah mampu menjadi desa mandiri pangan, bahkan sudah memiliki kegiatan yang memiliki kontribusi bagi kelompok tani dari hasil produksi yang mereka hasilkan dari komoditi yang mereka tekuni.

Melihat keberhasilan petani Kabupaten Tebo Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si ucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Hj. Saniatul Lativa, SE, MM atas bantuan – batuan yang beliau prioritaskan untuk Provinsi Jambi Kususnya Kabupaten Tebo.

“Pemerintahan Kabupaten Tebo memberikan Penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Ibu Hj. Saniatul Lativa, SE, MM yang selama ini sudah banyak membantu, saat di Komisi IX beliau memberikan bantuan untuk RSUD STS dan Puskesmas, di Komisi VII Bidang Energi pada saat itu Tebo sangat krisis energy listrik namun saat ini kabupaten tebo sudah memiliki Gardu Induk sebesar 30 MW yang sebentar lagi akan diresmikan, ketika di Komisi IV Bidang Pertanian, atas kiprah beliau di Komisi IV juga mengalokasikan bantuan Alsintan untuk petani (kelompok tani) yang ada di Kabupaten Tebo khusunya, yang saat ini digunakan hamper disetiap kecamatan sudah memiliki Alsintan, mempermudah petani dalam melakukan pekerjaannya, sekali lagi pemerintah Kabupaten Tebo sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada beliau” Tegas Sukandar mengakhiri sambutannya.

Kegiatan BBGRM & HKG – PKK ini dilaksanakan setiap tahunnya demi menggerakan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, pendidikan, dan kesehatan.

Dulu tahun – tahun sebelumnya TNI dan POLRI giat dalam melakukan Gotong Royong bersama masyarakat, Bupati Sukandar ingin sekali hal itu terjadi lagi di Kabupaten Tebo, memang zaman semakin lama semakin terpengaruh dan  membutuhkan inovasi, kalau dulu sampah kita bakar sendiri, namun sekarang sudah ada petugas yang melakukan pemungutan sampah di setiap rumah warga.

Semoga saja apa yang dicita – citakan Bapak Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom. M.Si menjadi nyata untuk tebo bersih beriman, bertaqwa, ekonomi maju yang merakyat. (ST-HS)


Name

ADVERTORIAL,48,ADVETORIAL,3,EDUKASI,51,EKOBIS,16,EKONOMI BISNIS,21,HUKRIM,515,NASIONAL,5,OLAHRAGA,6,PEMERINTAH,569,POLITIK,34,RAGAM,455,RAGAM INFORMASI,395,SLIDE,7,VIDEO,31,VIRAL,17,
ltr
item
Suara Tebo: Bupati Sukandar hadiri Acara Puncak BBGRM ke 14 - HKG PKK ke 45 di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu
Bupati Sukandar hadiri Acara Puncak BBGRM ke 14 - HKG PKK ke 45 di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu
https://2.bp.blogspot.com/-ICiV-0vnZEk/WYxTV1TpHcI/AAAAAAAAAgY/SKPtLOA6dqkjfotRW0yJUlqUqslljCxwQCLcBGAs/s640/Bupati%2Bdan%2BWakil%2BBupati%2Bsaat%2Btiba%2Bdilokasi%2BPeringatan%2BBBGR%2B%2526%2BHKG-PKK%2Bbersama%2Brombongan.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ICiV-0vnZEk/WYxTV1TpHcI/AAAAAAAAAgY/SKPtLOA6dqkjfotRW0yJUlqUqslljCxwQCLcBGAs/s72-c/Bupati%2Bdan%2BWakil%2BBupati%2Bsaat%2Btiba%2Bdilokasi%2BPeringatan%2BBBGR%2B%2526%2BHKG-PKK%2Bbersama%2Brombongan.jpg
Suara Tebo
https://www.suaratebo.net/2017/08/bupati-sukandar-hadiri-acara-puncak.html
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/2017/08/bupati-sukandar-hadiri-acara-puncak.html
true
2586284078587236435
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy