Sarjono; kerjasama pemerintah yang baik

Iklan

Sarjono; kerjasama pemerintah yang baik

Sabtu, 28 Januari 2017 | 28.1.17 WIB

Muara Tebo – Melihat sepak terjang petani yang ada di Kabupaten Tebo, bias dikatakan sukses, terang saja mulai dari lahan tidur dirubah menjadi hamparan hijau yang mampu menghasilkan dan memperbaiki pereknonomian petani itu sendiri, selain itu juga mampu membangun kabupaten tebo dari sektor pertanian.
Tapi perlu kita ketahui, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari campur tangan banyak pihak, yakni Dinas Tanaman Pangan Hortikulturan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo, TNI AD, masyarakat itu sendiri (petani) dan satu hal lagi yang jangan pernah dilupakan peran serta pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

Ya, benar peran pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangan menentukan, perkembangan pembangunan di sektor pertanian, siapa yang tidak kenal dengan Ibu Hj. Saniatul Lativa, SE yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi IV DPR RI, ya benar, melalui usaha beliaulah bantuan – bantuan aspirasi DPR RI bahkan bantuan dari Kementerian Pusat bidang pertanian berdatangan ke Provinsi Jambi, apalagi Kabupaten Tebo, tentunya ini tidak terlepas dari upaya pemerintah daerah dalam melobinya.


Satu hal yang sangat di untungkan saat itu dan sekarang, ketika Bapak H. Sukandar, S.Kom M.Si masih menjabat sebagai Bupati Tebo, hubungan kerja pemerintah daerah dengan Anggota DPR RI Ibu Hj. Saniatul Lativa, SE sangat baik sekali, sehingga hal ini mempermudah upaya pemerintah dalam memboyong bantuan – bantuan dari pemerintah pusat, ke kabupaten tebo tentunya

Benar saja, bantuan – bantuan yang pernah diminta dan dibutuhkan oleh pemerintah daerah untuk sektor pertanian kabupaten tebo, terealisasi dengan mudah, walaupun perjuangan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.
“Ya memang ketika itu kita sangat membutuhkan alat – alat pertanian, bibit pertanian, pemerintah daerah mengajukan permohonan bantuan untuk itu, Alhamdulillah, melalui perjuangan Anggota DPR RI Ibu Hj. Saniatul Lativa, SE hal itu menjadi nyata, dan berkat kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah” ungkap Ir. Sarjono ketika dikonfirmasi via telp.
Bantuan demi bantuan berdatangan, semoga saja kabupaten tebo bisa menjadi kabupaten yang mampu swasembada pangan dan desa – desanya menjadi desa yang mandiri pangan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sarjono; kerjasama pemerintah yang baik

Trending Now

Adsen