Seniman Tebo Sulap Ex. Aspol Menjadi Rumah Seni Budaya Presisi Dan Gelar Pameran E-craf Dalam Wujud Pameran Seni Rupa Presisi

Iklan

Seniman Tebo Sulap Ex. Aspol Menjadi Rumah Seni Budaya Presisi Dan Gelar Pameran E-craf Dalam Wujud Pameran Seni Rupa Presisi

Sabtu, 02 Desember 2023 | 2.12.23 WIB

Suaratebo.net,Tebo - Para seniman Kabupaten Tebo Sulap ex. Rumah Asrama Polisi (Aspol) menjadi tempat ruang para seniman yang ada dikabupaten Tebo berkumpul dan melepaskan semua kreativitasnya. Sebagai rumah Aspol Polres Tebo ini disulap menjadi Rumah Seni Budaya Presisi Polres Tebo.

Peresmian Rumah Seni Budaya Presisi ini juga diadakan kegiatan berupa pameran Seni Rupa Presisi Tahun 2023, yang dibuka langsung oleh  Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., pada Jum,'at (01/12/2023).

Dalam pembuakan pameran e-craft yang diinisiasi oleh Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) dan Polres Tebo ini, dihadiri oleh Pj. Bupati Tebo Aspan,ST, perwakilan dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Kabupaten/kota, Forkopimda Tebo dan Pejabat Utama Polres Tebo.

Dalam Kesempatan Tersebut, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H.,S.I.K.,M.H, sangat mengapresiasi pegelaran seni dan budaya yang menjadi hasil kolaborasi ORIK dan Polres Tebo ini, dimana ex. Rumah aspol yang selama ini sudah tidak digunakan dan terbengkalai dapat dijadikan tempat komunitas atau perkumpulan para seniman dikabupaten Tebo. Dan dijadikan  Rumah Seni Budaya Presisi.

"Saya salut terhadap teman ORIK dan para seniman Tebo, dimana rumah Aspol yang sudah lama tidak digunakan disulap dengan waktu singkat menjadi menarik dengan pajangan karya lukisan para seniman Tebo maupun luar kabupaten Tebo,"ujarnya.

Dan Wayan berharap, Rumah Seni Budaya Presisi ini, harus dapat terus berjalan dan menciptakan karya-karya seni baru lagi dan membentukan para seniman baru bagi para pemuda maupun anak-anak ditebo yang ingin belajar atau terjun kedunia seniman.

"Semoga Rumah Seni Budaya ini dapat menciptakan hal yang positif bagi pemuda maupun anak usia dini untuk belajar seni, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang negatif," jelas Kapolres.

PJ. Bupati Tebo G. Aspan,ST juga menyampaikan terima kasih atas fasilitasi dari Polres Tebo. Dirinya akan untuk terus mendukung kegiatan semacam ini, dan berharap pameran seni ini dapat menjadi tradisi tahunan dalam rangka melestarikan seni dan budaya.

“Saya ingin mengajak seluruh komunitas seni dan budaya serta hadir sekalian untuk terus bersemangat salam menjaga dan melestarikan seni budaya sehingg seni budaya kita tetap eksis di tempat lahirnya" ujar Kapolres Tebo. 

Aspan juga mengapresiasi pagelaran seni dan budaya yang dilaksanakan komunitas rumah seni budaya presisi didukung pemda serta masyarakat sekitar, yang tujuannya tiada lain untuk menjaga eksistensi seni dan budaya sebagai identitas dan jati diri kita"lanjutnya.

Acara pembukaan pameran seni ini juga diwarnai oleh berbagai penampilan seni. Kolaborasi musik tradisional antara Polres Tebo dan Kodim 0416/Bute, tarian dari anak-anak SD Swasta Islam Al-Wasliya, serta penampilan musik dari Musisi Tebo Project turut memeriahkan pembukaan ini. (Red-ST)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seniman Tebo Sulap Ex. Aspol Menjadi Rumah Seni Budaya Presisi Dan Gelar Pameran E-craf Dalam Wujud Pameran Seni Rupa Presisi

Trending Now

Adsen