Berhasil Raih Prestasi Internasional, Bupati Apresiasi FPSTI Pengcab Tebo

Suaratebo
Berhasil Raih Prestasi Internasional, Bupati Apresiasi FPSTI Pengcab Tebo

Pj Bupati Tebo H. Aspan, ST serahkan Medali Kepada Atlit FPSTI Pengcab Tebo

Suaratebo.net - Pj Bupati Tebo H. Aspan, ST gelar syukuran bersama Pengurus dan Atlit Federasi Pencak Silat Tradisional Indonesia (FPSTI) Pengcab Tebo, atas keberhasilan para atlit yang berhasil meraih 6 medali emas dan satu piala terbaik di tingkat Internasional pada perlombaan Jawara Internasional Makalangan Championship, di Bandung Jawa Barat, yang dilaksanakan pada 28-30 November 2023.

Pada acara syukuran, sekaligus penyambutan kedatangan dan pengalungan medali kepada atlit FPSTI yang langsung di lakukan oleh Pj Bupati Tebo H. Aspan, ST.

Kegiatan juga hadir Kepala Dispora yang diwakilkan oleh Sekdis, Ketua LAM Tebo Jambi, dan undangan lainnya.

Bupati Tebo didampingi langsung oleh Nurbadri, SH, MH Ketua FPSTI Pengcab Tebo.

Dalam sambutannya Ketua FPSTI Pengcab Tebo Nurbadri mengatakan, keberhasilan para atlit tentunya tidak terlepas dari support pemerintah daerah sehingga hari ini bisa melaksanakan syukuran bersama para atlit dan para guru perguruan silat yang tergabung di FPSTI Pengcab Tebo.

"Alhamdulillah terima kasih kepada Bapak Bupati telah bersedia hadir pada syukuran dan mensuport FPSTI Pengcab Tebo, sekaligus penyerahan medali kepada atlit kita, kedepannya kita akan terus mencari bibit-bibit untuk membawa nama baik Kabupaten Tebo" ujar Nurbadri menyampaikan pada Senin, 11 Desember 2023

Ditambahkannya lagi, kedepan FPSTI Pengcab Tebo akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya, Pendidikan dan Pelatihan Dewan Juri FPSTI pada April 2024, Festival Pencak Silat Tingkat SD, SMP/ Pra Remaja yang direncanakan pada bulan Agustus 2024 dan Festival Pencak Silat Tradisional Open Turnamen Tingkat Internasional, sekaligus memperingati hari jadi FPSTI Pengcab Tebo yang kesatu, direncakan pada bulan November 2024, dirinya mengatakan akan berkoordinasi dengan Presiden FPSTI Pusat, jelas Nurbadri menambahkan.

Perintah Kabupaten Tebo juga berkomitmen terhadap kegiatan yang nyata dan hasilnya nyata pula, hal ini disampaikan Pj Bupati Tebo H. Aspan, ST saat memberikan sambutan.

"Pemerintah melalui Dispora, KONI dan KORMI akan membiayai Cabor yang memberikan hasil positif yang tampak dan nyata berprestasi, anggaran yang diberikan tentunya berbeda, bagi Cabor yang berhasil membawa nama baik Kabupaten Tebo" ungkap Bupati.

Pj Bupati H. Aspan, ST memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada atlit yang telah membawa nama baik Kabupaten Tebo di kancah Internasional, harapannya kedepan, atlit FPSTI Pengcab Tebo bisa mengikuti Kejuaraan Internasional yang akan diselenggarakan oleh Malaysia nantinya, terkait hal tersebut agar Ketua FPSTI Pengcab Tebo bisa langsung berkoordinasi dengan Dispora, KONI Tebo dan KORMI.

"Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang dibawa oleh Atlit FPSTI Pengcab Tebo, serta kepada para pengurus, telah membawa nama baik Kabupaten Tebo, banyak cikal-bakal yang ada di Kabupaten jika benar-benar dilakukan pembinaan dengan baik, kedepan yang nyata membawa prestasi, merekalah yang dapat anggaran lebih" menyampaikan dalam sambutannya.

Terkait anggaran tersebut, Pj Bupati Tebo akan menanyakan kembali kepada OPD, atas anggaran keuangan Cabor, sehingga Cabor ataupun organisasi yang bentuknya pembinaan olahraga, terakomodir untuk tahun 2024, tentunya kegiatan yang benar-benar dapat memberikan timbal balik positif kepada Pemerintah Daerah.





Pos Terkait