Silaturahmi Ke KPU, IJTI Akan Turut Kawal Pemilu Damai 2024

Silaturahmi Ke KPU, IJTI Akan Turut Kawal Pemilu Damai 2024

Suaratebo.net, Jambi - Demi meningkatkan kedekatan dan turut mensukseskan pesta demokrasi 2024 di Jambi. Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jambi melakukan pertemuan bersama anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, pada Jum'at, (20/10/2023). 

Pertemuan ini berlangsung di kantor KPU Provinsi Jambi yang berada di kawasan Telanaipura. Anggota KPU Provinsi Jambi, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Fahrul Rozi, S. Sos menyebut pertemuan ini yakni silaturahmi kepemiluan. 

Dalam pertemuan yang dihadiri Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni, S.Pd.I dan seluruh anggota Divisi KPU Provinsi Jambi, sementara dari IJTI dihadiri oleh Ketua Adrianus Susandra, didampingi Sekretaris, Reza Fender serta Rifki selaku Bendahara dan Muhammad Husen, Kabid Organisasi, siap mewujudkan pemilu sukses di Provinsi Jambi. 

Pemaparan mengenai tahapan pemilu disampaikan oleh masing-masing Divisi di KPU, diawali oleh anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Edison, S.E., M.E,l. Divisi Teknis Penyelenggaraan, Yatno, S. Pd.I. Divisi Hukum dan Pengawasan, Parmin, S.H., M.H. Divisi Perencanaan Data dan Indormasi, Fahrul Rozi, S.Sos.

Ketua IJTI Pengda Jambi periode 2023 - 2027, Adrianus Susandra menghaturkan terimakasih atas sambutan dan waktu terbaik dari KPU Provinsi Jambi untuk IJTI Jambi. Kontributor iNEWS TV ini menyebut bahwa pertemuan ini menyambung silaturahmi dan kerjasama antara KPU dan IJTI. Terutama dalam mensukseskan pemilu di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

"Kami dari IJTI siap memberikan pemberitaan yang mengedukasi kepada masyarakat Jambi terkait pemilu 2024,"ujar Adrian singkat.

Sementara Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni, S.Pd.I melanjutkan bahwa media televisi mempunyai peran penting dalam turut serta menyampaikan pemberitaan mengenai tahapan pilkada maupun pemilu kepada masyarakat. Karena itu, KPU juga siap bekerjasama dengan IJTI yang merupakan organisasi jurnalis khusus televisi secara bersama-sama mewujudkan pemilu sukses.

"Kita berharap peran IJTI mampu mendorong meningkatnya partisipasi pemilih kita pada pilkada dan pemilu 2024 mendatang,"kata Ketua KPU Provinsi Jambi.(Red-ST)

Pos Terkait