Kapolres Tebo Pimpin Apel Gelar Operasi Zebra 2023

Kapolres Tebo Pimpin Apel Gelar Operasi Zebra 2023

Suaratebo.net, Tebo - Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H.,S.I.K.,M.H, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023, pada Senin (04/10/2023), dan melakukan mengecek kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Apel gelar pasukan operasi zebra ini juga dihadiri oleh Sekda Tebo Teguh Hariadi, Perhubungan, Sat Pol PP dan TNI.

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H.,S.I.K,M.H, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan operasi zebra 2023 ini, dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan telah menjadi sasaran.

"Kita harus melakukan operasi zebra ini, dengan tepat sasaran dan tampakan humanis terhadap masyarakat,"ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2024 kita akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum, polri sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban keamanan maupun lalu lintas harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta memastikan kelancaran distribusi logistik pemilu sampai dengan aman. 

"mari kita upayakan menjaga situasi kamseltibcarlantas tetap kondusif menjelang pemilu, polri khususnya polisi lalu lintas menggelar operasi kepolisian dengan sandi Zebra-2023,”ungkapnya.

Sedangkan pelaksanaan operasi zebra 2023 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari di seluruh wilayah indonesia terhitung mulai tanggal 4 s.d 17 september 2023, dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca pelaksanaan operasi zebra-2023, dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakkan hukum secara elektronik (statis dan mobile).

"Semua ini terjadi karena volume kendaraan yang meningkat setiap tahun, dan ini tidak dapat dilakukan polri sendiri, namun harus dukungan dari pemerintah daerah,"tutup Kapolres.(Red-ST)




 

Pos Terkait