Iptu Cindo Kottama Diusulkan Penerima Hoegeng Award 2023

Iptu Cindo Kottama Diusulkan Penerima Hoegeng Award 2023

Suaratebo.net, Tebo - Pengusulan publik untuk penerima Hoegeng Award 2023, telah dibuka sejak Januari 2023.   Masyarakat Rimbo Bujang, Kab.Tebo telah mengusulkan IPTU Cindo Kottama,S.TRk sebagai nominator penerima Hoegeng Award 2023. Di tahun ini. Hoegeng Award akan diberikan kepada polisi teladan untuk lima kategori, yaitu Polisi Inovatif, Polisi Berdidikasi, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, dan Polisi Tapal Batas.

Masyarakat Kecamatan Rimbo Bujang mengenal kepemimpinan IPTU Cindo Kottama sebagai Kapolsek Rimbo Bujang (2021 – 2022) yang berdidikasi tinggi dan inovatif. Dalam masa pandemic, IPTU Cindo Kottama telah menunjukkan dedikasinya dalam memutus penyebaran virus Covid-19. Selain berkontribusi terhadap kesuksesan vaksinasi reguler, dirinya juga melaksanakan vaksinasi unik yang berhasil menarik ribuan masyarakat penerima vaksin. Kemudian, diikuti dengan penerapan invovasi instalasi cuci tangan unik berbahan kayu karet dan Gerakan Masyarakat Suka Cuci Tangan (Germas Suka Cita) di kecamatan Rimbo Bujang Kab. Tebo. 

IPTU Cindo Kottama dikenal sangat aktif dan menginisiasi berbagai kegiatan publik. Inisiator dan narasumber dalam seminar-seminar tentang keamanan, keselematan dan kesehatan masyarakat, menginisiasi gerakan “Remaja Rimbo Maju” untuk meningkatkan keaktifan dan kreatifitas remaja, serta pendekatan untuk menangani maraknya balapan liar di Rimbo Bujang.

Menanggapi pengusulan masyarakat, Iptu Cindo Kottama merasa sangat bangga dan terhormat. Perwira Polisi yang akrab disapa Cindo ini menyampaikan, “Pengusulan publik untuk penerima Hoegeng Award adalah suatu kehormatan, bukan hal main-main. Saya hanya selalu berusaha dan tulus menjalankan peran dan fungsi Polri tanpa harus mengejar penghargaan tertentu. Namun, kepercayaan dari masyarakat yang mengusulkan saya sebagai penerima Hoegeng Award adalah kebanggaan dan amanah yang akan saya emban dengan baik.”

Dari kinerja dan dedikasinya, para pengusul dari masyarakat Rimbo Bujang telah mendaftarkan usulannya melalui formular online. Richie Syahputra, mantan Camat Rimbo Bujang mengapresiasi IPTU Cindo Kottama sebagai inovator vaksinasi unik dalam memutus penyebaran Covid-19. Khoirunnisa, Koordinator Pusat Informasi Konseling Remaja SMA 2 Tebo juga menjadi salah satu pengusul.

Pengusul lainnya adalah Budi Utomo dari kalangan jurnalis dari Kontributor iNews Tebo yang mengapresiasi kinerja IPTU Cindo Kottama dalam penindakan dan pencegahan balapan liar di kalangan remaja. 

Semua hal yang telah diusulkan adalah penilaian masyarakat secara langsung. “Ini menunjukkan penilaian yang sangat tinggi dari masyarakat atas kinerja saya sebagai perwira Polri. 

Terkait hal tersebut dirinya juga tidak bisa menjanjikan hal yang sangat tinggi. Terlepas akan menerima penghargaan atau tidak, saya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas kepercayaan ini. 

Semoga kelak bisa meneladani keberanian, kejujuran dan dedikasi yang sangat tinggi dari Jenderal Hoegeng. Dan yang terpenting adalah selalu berusaha memberikan manfat bagi masyarakat luas.” tutup Cindo. Kottama.

(Red-ST)

Pos Terkait