Pelajar SMP Tewas Dibunuh dan Diperkosa Pelaku Dalam Kebun

Iklan

Pelajar SMP Tewas Dibunuh dan Diperkosa Pelaku Dalam Kebun

Selasa, 07 Maret 2023 | 7.3.23 WIB

Suaratebo.net, Sarolangun - Arpandi (44), warga Desa Tambang Tinggi, Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, dibekuk anggota satreskrim Polres Sarolangun setelah bersembunyi digubuk usai melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang pelajar SMP, pada Sabtu (04/03/23) yang lalu.

Terkait penangkapan itu langsung disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Sarolangun, IPTU Cindo Kottama, S.TRk mengatakan, penangkapan pelaku Arpandi (44) dilakukan saat pelaku sedang berada disebuah pondok dalam kebun sawit warga yang tidak jauh dari tempat pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban.

"Setelah dilakukan penyelidikan, tim kami berhasil melacak pelaku, dan langsung menangkap pelaku didalam sebuah pondok didalam kebun sawit warga," ujar IPTU Cindo Kottama, Kasat Reskrim Polres Sarolangun, Selasa (07/03/23).

Cindo menjelaskan, aksi kejahatan itu berawal saat korban Siti Anisah mengantarkan Ibunya keladang pada pukul 07.00 wib dengan mengendarai sepeda motor miliknya yang jaraknya berkisar 5 KM dari rumah korban untuk meracuni rumput.

Setelah mengantarkan ibunya, korban langsung pulang karena akan pergi sekolah. Namun, setelah kedua orang tua korban pulang kerumah pada pukul 12.00 Wib, korban tidak terlihat dirumah.

"Kejadian itu berawal, setelah korban mengantarkan ibunya kekebun miliknya, korban pulang. Namun, hingga kedua orang tuanya pulang pada pukul 12.00, kedua orang tua korban tidak melihat adanya korban dirumah," jelasnya.

Karena tidak melihat korban tidak dirumah kata Cindo, orang tua korban mencari korban dan menanyakan kepada kakak kandung korban, akan tetap kakak kandung korban juga tidak mengetahui keberadaan korban tersebut.

"Karena belum juga ditemukan hingga sore, kedua orang tua korban langsung mencari dikebunnya. Saat di tengah perjalanan, pelapor melihat motor korban terparkir disemak-semak," kata Cindo.

Ia menuturkan, karena melihat motor korban terparkir disemak-semak, kedua orang tua korban langsung mencari korban disekitar lokasi motor, dan menemukan korban dalam keadaan ditutup dengan menggunakan daun, dan leher korban nyaris putus sudah tersayat benda tajam dan korban sudah tidak bernyawa lagi.

"Setelah menemukan korban, kemudian korban langsung di bawa ke RSUD Kabupaten Sarolangun, dan orang tua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sarolangun," tuturnya.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan laporan tersebut, Sat Reskrim Polres Sarolangun langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan pelaku sedang berbaring didalam pondok kebun sawit milik warga di Desa Tambang Tinggi, Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabuoaten Sarolangun, Jambi.

"Saat diamankan petugas, pelaku mengakui semua perbuatannya telah melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap korban, dan langsung dibawa ke Mapolres Sarolangun," tambahnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan diancam dengan pasal Perlindungan anak sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan Pasal 81 ayat (1) UU Nomor 23 tahun 2002 Tentang perlindungan anak Jo Pasal 338 KUHP. 

"Pelaku akan dikenakan dengan pasal Perlindungan anak, dengan ancaman hukuman diatas 20 tahun penjara," tutupnya. (Red-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelajar SMP Tewas Dibunuh dan Diperkosa Pelaku Dalam Kebun

Trending Now

Adsen