Dua Karyawan Alami Luka Bakar Dan Kerugian Ditaksir 1 Milyar Dari Kebakaran Resto Saoeng Kito Bungo

Iklan

Dua Karyawan Alami Luka Bakar Dan Kerugian Ditaksir 1 Milyar Dari Kebakaran Resto Saoeng Kito Bungo

Selasa, 29 November 2022 | 29.11.22 WIB

Suaratebo.net, Bungo - Terkait kebakaran menghanguskan di Resto Saoeng Kito Bungo, yang terjadi Senin malam (28/11/2022) sekira pukul 21.00 wib, mengakibatkan korban mengalami kerugian hingga Rp. 1 Milyar. Diduga api berawal dari dapur Resto yang saat itu salah satu karyawan sedang memasak. 

Salah seorang saksi merupakan karyawan resto yaitu Sahid Mustofa menceritakan, pada saat detik-detik kebakaran dirinya tengah mencuci piring di sisi samping dapur Resto, dan mendengar teriakan rekan kerjanya melihat api kompor sudah membesar. Sempat berusaha memadamkan api, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena material resto terbuat dari bambu, kayu dan daun Rumbia sudah kering.

" Yang kami tahu itu bang, titik api bermula dari kompor didapur. Kami sudah berusaha madamkan pakai ampar tapi ngga berhasil," ujarnya.

Kapolsek Muaro Bungo IPTU R.F Ritonga juga menjelaskan, dari hasil keterangan yang diperoleh anggota dilapangan diduga api berasal dari sebuah kompor gas di dapur Resto. 

Kapolsek mengakui karyawan resto sempat berusaha memadamkan api menggunakan Ampar yang ada disana, namun tidak berhasil karena material resto terbuat dari bahan mudah terbakar. 

Melihat api yang sudah membesar, salah satu karyawan resto bergegas memberitahukan kepada pengunjung untuk menyelamatkan diri dan barang berharga bawaan. Lalu memberitahukan pihak Damkar untuk bantuan. 

"Keterangan yang kita dapatkan dilapangan api diduga kuat berasal dari sebuah kompor gas di dapur restoran," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya dua orang dari karyawan mengalami luka bakar ringan dan sudah dibantu oleh tim medis  dari puskesmas 1 Muara Bungo. Namun, untuk sementara kerugian akibat dari musibah ini kerugian mencapai Rp 1 milyar. 

"Ada dua orang karyawan mengalami luka bakar ringan. Untuk kerugian korban berkisar satu milyar rupiah," tutup Kapolsek. (Red-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Karyawan Alami Luka Bakar Dan Kerugian Ditaksir 1 Milyar Dari Kebakaran Resto Saoeng Kito Bungo

Trending Now

Adsen