Warga Tebo Ilir Histeris Temukan Ular Ditumpukan Rak Piring

Iklan

Warga Tebo Ilir Histeris Temukan Ular Ditumpukan Rak Piring

Minggu, 23 Oktober 2022 | 23.10.22 WIB
Petugas Damkar Tebo Ilir Saat Evakuasi Ular

Suaratebo.net. Tebo - Seorang warga di Rt.19, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo mendadak histeris saat melihat seekor ular jenis Cobra disela-sela piring di dalam rumahnya.

Pemilik rumah bernama Edo ini tidak menyangka ada ular Cobra sepanjang satu meter bersarang di rak piringnya. Takut membahayakan penghuni rumah,  Iapun akhirnya menghubungi petugas Damkar Pos Tebo Ilir.

"Awalnya mau makan malam, saat ambil piring tiba-tiba melihat seekor ular di sela-sela piring yang ada di rak, karena takut akhirnya saya mendatangi petugas Damkar meminta bantuan," kata Edo, minggu (23/10/2022) malam.

Sementara, Kepala Pos Damkar Tebo Ilir, Saiful Bahri, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga, yang mengaku melihat seekor ular jenis kobra di dalam rumahnya.

"Benar, warga meapor ada ular masuk ke dalam rumahnya. Ular ditemukan ditumpukan piring," kata Saipul Bahri.

Saipul menjelaskan bahwa, kurang dari setengah jam, hewan melata tersebut berhasil diavakuasi petugas dengan menggunkan peralaran khusus.

"Proses evakuasi ular berlangsung aman, dan pemilik rumah juga mengucapkan terimaksih banyak," jelasnya.

Dirinya menduga, bahwa ular tersebut berasal dari semak-semak yang tidak jauh dari lokasi rumah warga dan diduga ular tersebut masuk lewat selokan pembuangan yang berada disamping rumahnya untuk mencari makan.

"memasuki musim penghujan ini ular memang sering menampakkan diri dan keluar dari sarangnya untuk mencari makan," terangnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan rumah dan tetap waspada saat musim penghujan ini. (Red,ST) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Tebo Ilir Histeris Temukan Ular Ditumpukan Rak Piring

Trending Now

Adsen