Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 Hanya Sebatas Koar, Ahmad Firdaus ; Itu Buktinya Pemkab Tebo Beli Mob Baru Untuk PJ Bupati

Iklan

Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 Hanya Sebatas Koar, Ahmad Firdaus ; Itu Buktinya Pemkab Tebo Beli Mob Baru Untuk PJ Bupati

Minggu, 02 Oktober 2022 | 2.10.22 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Disaat gencar Pemerintah mencanangkan pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-29 dan menghadapi krisis global yang akan melanda.

Bermacam cara dan strategi telah dilakukan, salah satu dengan cara menggunakan APBN maupun APBD secara efektif dan efisien serta hati-hati dan terukur hingga tepat sasaran.

Semua tersebut sesuai instrumen kebijakan dalam mengatasi dampak pandemi dan memulihkan ekonomi dinegara ini.

Tapi sungguh tidak masuk akal dan diayangkan, ditengah perjuangan mengatasi dampak pandemi dan memulihkan ekonomi, dikabarkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo ingin membeli kendaraan (mobil) dinas baru untuk digunakan oleh Pj Bupati Tebo H. Aspan.

Untuk anggaran pembelian kendaraan dinas tersebut sudah dianggarkan pada APBD Perubahan yang baru-baru ini telah disetujui DPRD Tebo saat Rapat Paripurna kemarin

Namun belum diketahui jenis atau merek kendaraan yang bakal dibeli oleh Pemkab Tebo tersebut. 

Dari penelusuran Suaratebo.net, rencana pengadaan mobil dinas tersebut tercantum dalam laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP).

Pada situs tersebut tertera nama paket Pengadaan Kendaraan Dinas Bermotor Perorangan untuk satuan kerja Sekretariat Daerah dengan Pagu pengadaan Kendaraan sebesar Rp 1.541.500.000 bersumber dari APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022. 

Jadwal pemanfaatan barang/jasa dimulai dari Oktober hingga Desember 2022.

Untuk jadwal pelaksanaan kontrak dilakukan pada Oktober 2022, begitu juga dengan jadwal pemilihan penyedia dilakukan pada bulan yang sama yakni Oktober 2022

Pada laman tersebut juga tertera tanggal pembarui paket pada 2022-09-29 14:16:10. 495.

Kontan saja, kabar terbaru membuat masyarakat terkejut. "Mantap, mobil baru 1,5 miliar. Paling tidak Pajero atau Fortuner" kata Ahmad Firdaus.

Lanjut Fir panggilan akrab pria dengan penampilan gondrong tersebut, semua sudah tidak jelas. Dimana negara lagi mengalami kesulitan dan berupaya mengembalikan dan membangkit ekonomi rakyat, tetapi Pemkab Tebo malah menggelontorkan uang untuk membeli mobil. Pada hal, mobil yang digunakan PJ Bupati itu, masih bagus dan mulus.

Lebih lanjutnya, masyarakat disuruh menanam cabe untuk menunjang ekonomi ditengah inflasi akibat pandemi, eh, malah pj Bupati beli mobil baru. kalau mau mengasih contoh yang bagus coba, Anggaran pembelian mobil itu digunakan untuk modal UMKM masyarakat Tebo, kan itu lebih jelas arahnya.

"Berarti pengembalian dan pemulihan ekonomi itu hanya slogan dan koar-koar Pemerintah saja, buktinya Pemkab Tebo beli mobil dinas baru hingga milyaran untuk PJ Bupati," ketusnya Fir. (Red-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 Hanya Sebatas Koar, Ahmad Firdaus ; Itu Buktinya Pemkab Tebo Beli Mob Baru Untuk PJ Bupati

Trending Now

Adsen