Pejabat Tebo Rubah Warna dan Plat Mobil Hibah Kementerian Perdagangan Untuk Pribadi, Heboh Di Medsos

Pejabat Tebo Rubah Warna dan Plat Mobil Hibah Kementerian Perdagangan Untuk Pribadi, Heboh Di Medsos

Suaratebo.net, Tebo - Keberanian salah satu pejabat eselon III di Kabupaten Tebo yang merubah warna mobil dan plat merah menjadi hitam dari hibah Kementrian Perdagangan yang diluncurkan semasa bupati H.Sukandar, hebohkan di media sosial Facebook. 

Postingan dari akun pribadi FB Ahmad Firdaus salah satu aktifis Kabupaten Tebo  17 jam menuai beragam komentar dari netizen. 
@ puTra bunGsu. " Ini parah ini, ini parah ini.πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
@Azni Salfo. " Gasaklah, Mobil dak beliπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€, dan beragam komentar lainnya. 

Setelah dikonfirmasi kepada pemilik akun FB Ahmad Firdaus, membenarkan. Dirinya sengaja memposting berapa photo di akun miliknya, bertujuan agar fasilitas negara tidak disalahgunakan. Tentunya hak sebagai kontrol dari masyarakat.

Rabu (10/10/2022), kepada media pria gondrong yang kerap disapa bg Fir ini mengakui akhirnya pertanyaan banyak kalangan masyarakat menghilangkan mobil tersebut diketemukan. 

" Saya melihat sendiri warna mobil sudah berubah hitam dan plat merah sudah berubah hitam putih dan mobil ini rupanya kola-kilir ikut rombongan Pj Bupati," ujar firdaus.

" Kalau belah aturan kehendak sendiri kacau lah," imbuhnya.

Dirinya mengakui setelah melakukan pengecekan, tercatat informasi Samsat Jambi, data kenderaan BH  8021 W, merek Toyota model/tipe Hilux 2.4G double bavin 4x4 M/T. Jenis Pick  Up tahun 2019, Cc 2019 warna putih. 

Dilanjutnya, untuk perubahan identitas kenderaan tentunya melalui proses aturan, pemerintah daerah mengajukan permohonan ke pihak kepolisian melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi dan nanti baru bisa dikeluar STNK sementara.

" Artinya tidak sewenang-wenang pejabat. Jadilah orang yang memberikan contoh dan tidak sebaliknya," pungkasnya.

Terkait ini ditanggapi juga oleh Ketua Pemuda Pancasila Tebo, Ahmad Yani Atau sering dipanggil Haji Bujang Awi (HBA) mengatakan, sangat disayangkan dan kurang bijak nya mobil pemberian dari hiba Kementerian Perdagangan bentuk nya dirubah. Kalau mobil itu dibeli sendiri atau orang tuanya yang beli sah-sah saja.

"Ini sudah kelewatan, mobil itu bukan orang tuanya yang beli, tapi itu bantuan dari hibah Kementerian Perdagangan. Jadia jangan seenak sendiri merubah bentuk dan plat nya ya,"ketus HBA.

Sampai berita ini disajikan kepada publik, belum ada tanggapan dari pejabat tersebut, termasuk pejabat berwenang lainnya.(Red-ST)
Pos Terkait