Kerinduan Ratusan Keluarga Sambut Kepulangan Jamaah Haji Tebo

Iklan

Kerinduan Ratusan Keluarga Sambut Kepulangan Jamaah Haji Tebo

Selasa, 09 Agustus 2022 | 9.8.22 WIB

Suaratebo.net. Tebo - Sebanyak 101 jamaah haji asal Kabupaten Tebo, Jambi akhirnya tiba di kampung halaman pada hari Selasa (9/8/2022) siang. Kepulangan jamaah haji ini disambut isak tangis keluarga yang tak terbendung karena sudah lama menahan rindu ingin bertemu anggota keluarganya yang menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Ratusan jamaah haji Tebo ini sampai ke kampung halaman dalam keadaan selamat dan tidak ada yang meninggal dunia. Dari pantauan dilapangan, melihat ratusan keluarga jamaah haji yang sudah lama menunggu kedatangan anggota keluarganya itu langsung memeluk dan mencium akibat rindu yang mendalam.


Pj. Bupati Tebo, Aspan, mengucapkan selamat datang jamaah haji Tebo yang sudah menunaikan ibadah haji. Dirinya berharap, semua yang berangkat haji mendapatkan haji yang mabrur dan bisa memberikan dampak positif bagi keluarga, tetangga dan semua masyarakat.

"Mudahan-mudahan jamaah haji ini bisa menjadi contoh untuk seluruh masyarakat, minimal bisa memberikan dampak yang baik bagi lingkungan tetangga," pinta Pj. Bupati.

Aspan juga menyampaikan bahwa jamaah haji yang bisa berangkat ke tanah suci tersebut merupakan nikmat dari Allah yang tidak terhingga.

"terbukti dari 200 lebih calon jamaah haji yang mendaftar namun hanya 101 orang yang bisa berangkat, itu membuktikan bahwa berangkat haji ini merupakan nikmat Allah SWT," jelas Aspan.

Sementara, Nazifah, salah satu jamaah haji Tebo asal Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, Jambi ini mengungkapkan rasa syukurnya atas nikmat yang diberi kesempatan menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Ia juga bercerita suasana kota mekkah yang sangat indah.

"Pokoknya mekkah madinah seindah-indahnya, semoga kami semua menjadi haji yang mabrur dan mabrur," kata Hj. Nazifah Ismail Hasyim.

Dirinya juga mendoakan agar masyarakat kabupaten Tebo semuanya sukses dan bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji disana.

"Pesan untuk masyarakat, semoga semuanya sukses manjadi masyarakat yang aman dan sentosa," ucap Nazifah. (Red,ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kerinduan Ratusan Keluarga Sambut Kepulangan Jamaah Haji Tebo

Trending Now

Adsen