Warga Sumay Gotong Royong Timbun Jalan Padang Lamo Yang Berlobang

Iklan


Warga Sumay Gotong Royong Timbun Jalan Padang Lamo Yang Berlobang

Minggu, 15 Mei 2022 | 15.5.22 WIB

Suaratebo net. Tebo - Warga di Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, beramai-ramai menimbun jalan berlobang. Aksi warga ini sebagai bentuk kecewa dan kurangnya perhatian pemerintah terhadap akses utama jalan penghubung antar Kabupaten dan Provinsi yang sudah rusak berat.

Sejumlah ruas jalan padang lamo yang merupakan jalan Provinsi ini mengalami rusak berat hingga berlobang sedalam 80 cm. Warga yang sudah kecewa akhirnya berinisiatif bembeli tanah dan batu gunung melalui sumbangan maupun iuran masyarakat dan sukarela pengendara yamg lewat.

Salah seorang warga Sumay, Mahyarudin, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa jalan rusak yang berada di daearahnya tersebut sudah 15 tahun tidak pernah diperbaiki lagi, sehingga warga berinisiatif untuk memperbaiki jalan dengan biaya sendiri.

"Kondisi jalan yang rusak ini diperkirakan sepenjang 20 Km, bahkan sudah 3 kali pergantian Gubernur jalan ini tidak pernah diperbaiki," ucap Mahyarudin, Minggu (15/05/2022).

Menurutnya, kondisi jalan berlobang ini sudah sering disampaikan ke Bupati, DPR maupun Gubernur Jambi. Namun, hingga saat ini tidak pernah ada tanggapan untuk memperbaiki kondisi jalan yang sudah sangat rusak ini.

"kami sudah bosan ngajukan keluhan, tapi dak pernah ditanggapi. Buktinya sudah 3 kali pergantian Gubernur tak satupun pemimpin Jambi yang peduli, padahal saat pilkada mereka selalu berjanji untuk perbaikan jalan ini, tapi realisasinya tidak ada," katanya dengan penuh kesal.

Dirinya berharap dengan aksi ini, dapat menggugah hati pemimpin yang rata-rata membutuhkan masyarakat saat pilkada saja. (Red,ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Sumay Gotong Royong Timbun Jalan Padang Lamo Yang Berlobang

Trending Now

Adsen