Petugas Damkar Tebo Kembali Evakuasi Ular Cobra Dari Dalam Sumur

Iklan

Petugas Damkar Tebo Kembali Evakuasi Ular Cobra Dari Dalam Sumur

Jumat, 13 Mei 2022 | 13.5.22 WIB

Suaratebo.net. Tebo - Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Tebo, pada Jum'at (13/05/2022) pagi kembali menangkap seekor ular jenis cobra yang diperkirakan panjangnya mencapai satu setengah meter.

Ular tersebut dievakuasi petugas dari dalam sumur warga yang berada di Desa Sari Mulyah, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi. Petugas yang mendapatkan laporan warga langsung menuju lokasi dan melakukan penangkapan.

Kurang lebih setengah jam, petugas berhasil mengevakuasi ular dari dalam sumur. Saat lakukan evakuasi, petugas masuk kedalam sumur dengan membawa tongkat penjepit yang biasa digunakan. Beruntung, ular tidak menyerang petugas karena sudah dalam kondisi lemah.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, melalui Komandan Regu 1, Saprudin, mengatakan bahwa evakuasi ular dari dalam sumur warga tidak membutuhkan waktu lama.

"kurang dari setengah jam ular berhasil kita evakuasi dari sumur dan dimasukkan kedalam karung, untuk lokasinya di blok f Kecamatan Rimbo Ilir," kata Saprudin.

Menurutnya, ular yang masuk kedalam sumur warga tersebut berasal dari semak-semak yang tidak jauh dari lokasi. Dan besar kemungkinan ular tersebut keluar untuk mencari tikus.

"Karena kondisi ular sudah lemah, kemungkinan ular masuk sumurnya tadi malam saat mencari tikus," terangnya.

Selanjutnya, lanjut Saprudin, ular yang sudah dievakuasi tersebut sudah diamankan di kantor Damkar Tebo. Dan rencananya akan dilepas biarkan kembali ke hutan.

"Agar ular itu hidup, ular akan dilepas liarkan ke hutan yang jauh dari pemukiman warga," pungkasnya. (Red,ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Damkar Tebo Kembali Evakuasi Ular Cobra Dari Dalam Sumur

Trending Now

Adsen