Buka Puasa dan Berbagi, Serta Diskusi Kapolres Bersama Pokdar

Suaratebo
Buka Puasa dan Berbagi, Serta Diskusi Kapolres Bersama Pokdar
Kapolres Tebo Saat Membagikan Santunan Kepada Anak Yatim


Suaratebo.net, Tebo - Berbagi antar sesama di bulan suci ramadhan adalah perbuatan yang sangat mulia serta Allah lipat gandakan rezekinya berkali-kali lipat, hal ini pulalah yang dilakukan oleh Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Tebo.

Kegiatan buka puasa bersama dan Santunan Anak Yatim, Pokdar Resort Tebo yang dihadiri langsung Polres Tebo AKBP Fitria Mega, M.P.Si, P.Si, Kasat Binmas Polres Tebo AKP. Sutikno, Para Penasehat Pokdar Resor Tebo, Ketua Pokdar Kecamatan dan Anggota Pokdar, yang dilaksanakan di kediaman Ketua Pokdar Resor Tebo Edi Hartono pada Kamis (28/04/22).

Diskusi Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.PSi, Pasi Bersama Keluarga Besar Poldar


Kegiatan Buka bersama dan Santunan anak yatim diawali dengan tausiah ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Hambali, M.Pd.I sekaligus penasehat Pokdar Kamtibmas Resor Tebo, dalam tausiahnya beliau menyampaikan sholat, puasa adalah untuk diri kita, tetapi berbagi (sedekah) selain untuk diri kita juga untuk Allah.

"Saat kita bersedekah, bersedekah untuk Allah dan diri kita, berbeda dengan sholat dan puasa, itu hanya untuk diri kita" singkatnya dengan jelas, seraya memberitahukan kepada semua yang hadir kalau sedekah adalah amalan yang terbaik untuk diri kita.

Usai berbuka puasa dan menyantuni anak yatim Kapolres Tebo berdialog santai bersama penasehat Pokdar dan anggota Pokdar, antusias Kapolres dalam membina Pokdar selaku mitra polri tidak main-main, pasca idul Fitri 1443 H Kapolres Tebo meminta agar segera melantik Pokdar Sektor Kecamatan yang masih belum dilantik, agar segera dilantik, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega juga mengatakan dengan adanya Pokdar sangat membantu perpanjangan tangan tugas kepolisian, terlihat dari kegiatan-kegiatan yang selama ini telah dijalankan, walaupun tanpa dana.

"Saya apresiasi kepada Pokdar Resor Tebo yang selama ini turut membantu kegiatan kepolisian sebagai perpanjangan tangan selaku mitra polisi, mari kita jaga Kamtibmas di lingkungan kita" tegasnya dalam diskusi.

Ditambahkan lagi oleh Kapolres Tebo Fitria Mega "Kita juga berharap Pokdar bisa dibentuk ditingkat desa, agar informasi dan kegiatan dapat berjalan lancar serta mampu bersinergi satu sama lain" tambahnya

Dalam diskusi Ketua Pokdar Resor Tebo Edi Hartono juga berharap kepada Kapolres Tebo selalu membimbing dan memberikan arahan apa yang menjadi prioritas bagi kegiatan Pokdar.

"Pada prinsipnya kami Pokdar tetap semangat Bu, kami juga butuh arahan serta bimbingan, agar apa yang menjadi harapan Kapolri dan ibu Kapolres sesuai dengan apa yang di inginkan" jelas Edi dengan penuh semangat.

Diakhir sesi, Kapolres AKBP Fitria Mega, meminta kepada Pokdar setelah lebaran bisa duduk bersama diskusi terkait kegiatan Pokdar.

"Selesai lebaran kita kumpul dan diskusikan apa yang menjadi kegiatan-kegiatan yang harus kita lakukan" tutupnya. (HS-ST)

Pos Terkait