Warga Batanghari Kembali Diteror Harimau, Seekor Sapi Ditemukan Mati Mengenaskan

Bangzie
Warga Batanghari Kembali Diteror Harimau, Seekor Sapi Ditemukan Mati Mengenaskan

Suaratebo.net. Batanghari - Kemunculan seekor harimau dewasa di desa Mekar Sari Kecamatan Bajubang, Batanghari, membuat warga sekitar panik. Pasalnya, ternak sapi warga ditemukan mati dalam keadaan mengenaskan.

Penemuan bangkai sapi diareal perkebunan karet tersebut, pertama kali ditemukan okeh Muhammad Anas, saat dirinya hendak menyadap karet dikebunnya, Pada hari Kamis (24/03/2022) pagi.

Bangkai sapi warga yang mati mengenaskan ini, diduga kuat baru saja dimangsa hewan buas jenis harimau, karena pada bagian tubuh sapi masih mengeluarkan darah segar.

Sementara, di lokasi kejadian warga juga menemukan bekas jejak kaki harimau serta cakaran maupun gigitan pada bangkai sapi.

Keberadaan harimau yang tidak jauh dari pemukiman warga ini, membuat masyarakat sekitar panik dan merasa terancam untuk pergi ke kebun.

Menurut keterangan pemilik ternak, Muhammad Anas, mengatakan ia sempat melihat binatang buas tersebut dari jarak seratus meter saat ternaknya tengah dimakan harimau.

"Tadi saya sempat melihat harimau itu lagi makan sapi saya, kalau ukuran panjangnya sekitar dua sampai tiga meter," ujar Anas.

Menurutnya, harimau tersebut kini masih berkeliaran di areal perkebunan karet warga, dan kini lari ke arah barat Bajubang. 

"Kejadian ini sudah kita lapor aparat desa, dan aparat Desa pun sudah melapor ke BKSDA," terangnya. 

Dirinya berharap, pihak terkait cepat mencarikan solusi untuk menangkap harimau yang sudah meresahkan warga. (Red,ST)
Pos Terkait