Ustadz Koko Liem, Mualaf Tionghoa Isi Ceramah Di Mesjid Tauladan

Suaratebo
Ustadz Koko Liem, Mualaf Tionghoa Isi Ceramah Di Mesjid Tauladan



Suaratebo.net, Tebo - Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ke-7 untuk menerima perintah salat dari Allah SWT. Dalam perjalanan tersebut, Nabi Muhammad SAW juga bertemu dengan nabi-nabi lainnya

Menurut al-Maududi dan mayoritas ulama, Isra Mikraj terjadi pada tahun pertama sebelum hijrah, yaitu antara tahun 620-621 M. Menurut al-Allamah al-Manshurfuri, Isra Mikraj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian, dan inilah yang populer.

Untuk menyambut Isra’ Mi’raj, Masjid Tauladan mengundang Ustadz Koko Liem sebagai penceramah yang akan dilaksanakan pada Rabu, 26 Januari 2022 di Mesjid Tauladan, acara akan dilaksanakan Ba'da Isya, acara terbuka untuk umum, dan mengundang umat muslim Kabupaten Tebo untuk hadir pada acara dimaksud.

Mengenal siapa Koko Liem (Utsman) adalah anak ke tujuh dari sepuluh bersaudara, dimana Koko Liem sebelumnya beragama Budha sangat tekun beribadah bersama keluarga bahkan ayahnya menjadi aktivis klenteng, Koko Liem masuk Islam saat ia berusia 15 tahun, masuknya beliau memeluk agama Islam diawali dengan proses lingkungan tempat tinggal dan sekolah SD, saat belajar agama Islam Koko Liem tidak keluar ia lebih memilih mendengarkan pelajaran agama Islam mengenai ketertarikannya dengan kisah Nabi, bahkan Koko Liem sangat terkesan dengan kisah Nabi Ibrahim a.s bahkan Ia selalu hadir dalam peringatan hari-hari besar Islam, mendengar azan dan takbir idul Fitri membuat hati Koko Liem menjadi bergetar dan merasa gundah, akhirnya Koko Liem berkonsultasi dengan kakaknya Muhammad Abdul Nashir (yang lebih dulu memeluk Islam), singkat cerita, Koko Liem akhirnya memutuskan menjadi Mu'alaf ketika naik kelas 3 SMP.

Ustaz Koko Liem lahir pada 17 Januari 1979 di Dumai, Provinsi Riau. Kedua orang tuanya bersukur etnis Tionghoa, yakni Liem Guanho dan Laihua. Anak ketujuh dari 10 bersaudara itu sejak kecil diasuh dalam lingkungan yang cukup religius. Ayahnya yang juga aktivis Klenteng selalu mengajarinya untuk taat beribadah.

Kami selaku panitia mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk hadir pada Rabu 26 Januari 2022 (malam Kamis) setelah sholat isya di Mesjid Tauladan Sumber Sari. (HS)

 


Pos Terkait