Omircron Teror Indonesia, Dominasi WNI dari Luar

Suaratebo
Omircron Teror Indonesia, Dominasi WNI dari Luar

Gambar : Ilustrasi Warga Berkumpul Saat Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Suaratebo.net, Jakarta – Usai dilanda pandemik covid-19 yang baru saja mereda dari peredaran, bisa saja karena masyarakat Indonesia yang sudah mau di vaksin, sehingga menciptakan kekebalan tubuh yang kuat, membuat covid-19 kabur.

Permasalahannya bukan covid-19, Indonesia saat ini diteror oleh kasus covid-19 varian baru yang Bernama B.1.1.529 ataupun Omicron yang kasusnya per selasa (4/1) sudah mencapai 254.

Dikutip di cnnindonesia.com bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mencatat total kasus Omiron dari keseluruhan pasien didapati dua gejala yang paling sering ditemukan diantaranya batuk dan pilek.

“49% yang dialami penederita Omicron adalah gejala batuk dan pilek, Sebagian besar tanpa gejala” sebut Nadia dikutip di cnnindonesia.com

Kasus Omicron di Indonesia di dominasi WNI yang baru Kembali dari luar negeri dengan melakukan perjalanan internasional.

Dikatakan lagi oleh Nadia bahwa Omicron memiliki tingkat penularan yang jauh lebih cepat dibanding varian delta, untuk kasus konfirmasi Omicron wajib melakukan isolasi. (HS)

  

Pos Terkait