Tiga Unit Kios Pasar Diamuk Sijago Merah, Pemilik Kios Selamat Usai Lari dan Dobrak Dinding

Iklan

Tiga Unit Kios Pasar Diamuk Sijago Merah, Pemilik Kios Selamat Usai Lari dan Dobrak Dinding

Kamis, 16 Desember 2021 | 16.12.21 WIB


Suaratebo.net. Rimbo Ilir - Tiga unit kios semi permanen di Pasar Blok F, di Desa Sari Mulya, Kecamatan Rimbo Ilir, Tebo ludes terbakar. Belum tau pasti apa penyebab kebakaran ini, saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

Kejadian kebakaran ini terjadi pada hari Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 05.00 wib saat pemilik rumah bernama Indriyana (24) tertidur usai melaksanakan sholat subuh, saat itu juga ia mendengar suara ledakan dan aroma terbakar di dalam kiosnya.

Melihat adanya kebakaran, Indriyana langsung keluar dari kamar dan menobrak dinding kios. Selanjutnya ia langsung meminta bantuan warga sekitar. Warga sekitar langsung ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya, api baru bisa dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun korban mengalami kerugian hingga 500 juta rupiah. Selain bahan sembako, api juga menghanguskan satu unit sepeda motor N-Max dan mesin Genset milik korban.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tebo, Arief Haryoko mengatakan bahwa kebakaran ini terjadi saat pemilik kios tertidur dikamar usai sholat subuh.  

" saat kejadian, korban panik langsung menobrak dinding kamar dan langsung keluar kios. Pemilik kios berteriak langsung meminta bantuan warga sekitar untuk padamkan api," kata Arief.

Arief juga mengatakan bahwa api baru bisa dipadamkan setelah satu jam Tim Damkar dan dibantu warga sekitar ikut memadamkan api. "Ada 4 Armada dan 20 personil Damkar kita terjunkan ke lokasi kebakaran," jelas Arief.

Dalam insiden kebakaran ini, lanjut Arief, dirinya menyerahkan langsung kepada pihak berwajib untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan tiga unit kios di pasar Blok F Rimbo Ilir. 

"untuk penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," pungkas Arief.


Sementara, Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Rezka Anugras saat dikonfirmasi mengakatakan  bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran.

"Anggota masih lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk hasilnya nanti akan kita sampaikan," kata Kasat Reskrim.(ST, Zie)  
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Unit Kios Pasar Diamuk Sijago Merah, Pemilik Kios Selamat Usai Lari dan Dobrak Dinding

Trending Now

Adsen