RSUD STS Tebo Segera Akomodir Peralatan Medis Hemodialisa dan Endoskopi di Tahun 2022

Iklan

RSUD STS Tebo Segera Akomodir Peralatan Medis Hemodialisa dan Endoskopi di Tahun 2022

Suaratebo
Rabu, 15 Desember 2021 | 15.12.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Syaifudin (STS) Tebo perlahan berbenah melengkapi peralatan medis untuk kelengkapan sarana RSUD STS Tebo mulai dari Hemodialisa hingga Endoskopi.

Hemodialisa merupakan tindakan untuk pembersihan racun dalam tubuh, hal ini dilakukan karena ginjal tidak lagi mampu membuang sisa-sisa metabolisme dalam tubuh hal inipun dilakukan terhadap pasien yang mengidap penyakit ginjal akut dan gagal ginjal, Hemodialisa kerap disebut cuci darah.

Sementara untuk endoskopi sendiri merupakan alat yang berguna untuk mengecek kondisi dalam lambung secara akurat dan jelas jika terjadi pendarahan pada saluran pencernaan atau luka pada saluran pencernaan.

Peralatan tersebut direncanakan akan diupayakan realisasinya di tahun depan, agar masyarakat yang mengalami gagal ginjal bisa melakukan cuci darah di RSUD STS Tebo, dan juga masyarakat bisa melakukan pemeriksaan saluran pencernaan lebih detil lagi, hal ini dibenarkan oleh dr. Oktavieni Sp.An saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Rabu (15/12/21)

"In Shaa Allah jika tidak ada halangan tahun depan kita akan adakan alat Hemodialisa serta fungsikan alat endoskopi, untuk endoskopi sebenarnya kita usah ada, namun kita harus mengirimkan dokter untuk dilatih terkait penggunaan alat tersebut, namun pada tahun biaya minim, hal ini menjadi tertunda" jelasnya.

Saat ditanyakan mengenai bagaimana dengan RSUD STS Tebo kedepannya, dr. Veni juga menambahkan, bahwasanya secara perlahan RSUD STS Tebo akan terus berbenah mulai dari kualitas SDM hingga ke peralatan medis.

"Kedepannya kita akan terus berbenah mulai dari peningkatan SDM, penyediaan sarana medisnya dan lainnya, tentunya hal ini tidak bisa dilakukan dengan sendirinya, yang pasti dibutuhkan kerjasama yang baik, terutama dukungan teman-teman media sebagai sosial kontrol, dan dukungan dari semua lini" jelas Veni menambahkan.

Sudah seharusnya RSUD STS Tebo memberikan yang terbaik kepada masyarakat Tebo, memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, seperti peralatan Hemodialisa dan Endoskopi RSUD STS Tebo harus mengirimkan dokternya untuk pelatihan penggunaan alat tersebut, barulah alat tersebut bisa digunakan. (HS)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RSUD STS Tebo Segera Akomodir Peralatan Medis Hemodialisa dan Endoskopi di Tahun 2022

Trending Now

Adsen